PSI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

PSI Deklarasikan Dukungan ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

KABARINDO, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan dukungan ke Bacapres dan Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. PSI menjadi partai selanjutnya yang bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pernyataan dukungan disampaikan oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dalam acara bertajuk "Konser Pilpres Santuy: Ojo Rungkad". Acara tersebut berlangsung di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam WIB.

"Kami Partai Solidaritas Indonesia siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden," ujar Kaesang.

"PSI melihat kalau dari umur rata-rata ini yang paling muda. Kami yakin beliau-beliau ini mampu melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan kemajuan generasi bangsa," sambungnya kemudian.

Sebelumnya, politikus asal PSI, Faldo Maldini, melalui laman Instagramnya menjelaskan partainya belum berjodoh dengan Ganjar Pranowo ataupun Anies Baswedan di Pilpres 2024. Meski begitu, dia berharap perbedaan pilihan tidak memutuskan silaturahmi dengan pihak yang berbeda dukungan.

"Partai kami bernaung, PSI, belum berjodoh dengan Mas @ganjar_pranowo ataupun Mas @aniesbaswedan. Walau begitu, bagi kami pemilu pilpres adalah kontestasi biasa tiap lima tahun sekali. Perbedaan pilihan ini tidak harus memutuskan silaturahmi dengan teman-teman yang berbeda dukungan," ujarnya melalui akun @faldomaldini.