Puncak Perayaan Pergantian Tahun Baru akan Digelar di TMII

Puncak Perayaan Pergantian Tahun Baru akan Digelar di TMII

KABARINDO, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya menyatakan acara puncak pergantian tahun nantinya akan di gelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal tersebut ditentukan dalam rapat koordinasi lintas sektoral terkait Operasi Lilin Jaya 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, untuk kawasan Monas sendiri tidak dibuka untuk umum saat malam pergantian tahun.

"Khusus untuk Monas sendiri, ini memang tidak melaksanakan kegiatan, jadi tidak dibuka untuk umum pada saat pergantian tahun," ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Dalam hal ini kata dia, daerah pusat Ibu Kota seperti di kawasan Bundaran HI tetap dibuka seperti biasa untuk masyarakat.

Baca juga: Ini Syarat Lengkap dan Terbaru Naik Kereta Jelang Nataru

"Kemudian pusat ibu kota yang lain seperti bundaran HI, itu juga dibuka untuk masyarakat, ya untuk kegiatan akhir tahun," jelasnya.

Zulpan menuturkan, ada beberapa tempat lain yang disiapkan pihaknya dalam kegiatan tahun baru, yakni; Ancol, Kota Tua, kawasan PIK 1, PIK 2, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain.

"Kemudian ada beberapa tempat lain, tempat rekreasi lain yang disiapkan untuk kegiatan tahun baru diantaranya ada di Ancol, Kota Tua, ada juga di PIK 1, PIK 2, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain," jelas dia.