Resmi! AC Milan Datangkan Malick Thiaw dari FC Schalke

Resmi! AC Milan Datangkan Malick Thiaw dari FC Schalke

KABARINDO, MILAN – AC Milan resmi mengumumkan kehadiran Malick Thiaw di bursa transfer musim panas 2022. Pemain berposisi bek tengah itu pun didatangkan Milan dari FC Schalke 04 dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga akhir Juni 2027.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Malick Thiaw telah bergabung dengan Klub secara permanen dari FC Schalke 04. Bek Jerman telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri yang berlangsung hingga 30 Juni 2027,” tulis keterangan AC Milan dilansir dari Football Italia, Selasa (30/8/2022).

Thiaw sendiri merupakan salah satu pemain andalan Schalke sebelumnya. Pemain asal Jerman ini berhasil mencatatkan 61 penampilan plus tiga gol untuk tim berjuluk Gelsenkirchen. Performanya juga cukup menjanjikan di Tim Nasional (Timnas) Jerman.

“Thiaw, yang lahir di Düsseldorf pada 8 Agustus 2001, mengasah bakat sepak bolanya di sistem pemuda Fortuna Düsseldorf, Bayer Leverkusen, Borussia Monchengladbach dan Schalke. Dia melakukan debut profesionalnya bersama Die Königsblauen pada tahun 2020 dan membuat 61 penampilan untuk klub dari Gelsenkirchen, mencetak tiga gol,” sambung keterangan AC Milan.

“Dia telah membuat delapan penampilan dan mencetak dua gol dengan Timnas Jerman U21, dan memenangkan Kejuaraan U-21 Eropa UEFA pada tahun 2021,” tambah keterangan itu.

Nantinya, Thiaw akan diproyeksikan sebagai pemain muda potensial untuk masa depan Rossoneri -julukan AC Milan. Meski sudah merekrut Thiaw, AC Milan dikabarkan tak akan membuang pemain lamanya.

Nama-nama seperti Simon Kjaer, dan Matteo Gabbia dikabarkan akan tetap bersama klub. Tentu saja, hal ini dimasudkan Stefano Pioli mengingat musim yang padat untuk AC Milan.

Seperti yang diketahui, Milan pada musim ini mengikuti ajang Liga Champions 2022-2023. Milan pun tergabung di Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb. Foto : Twitter/acmilan