Resmi! AC Milan Pinjam Sergino Dest dari Barcelona

Resmi! AC Milan Pinjam Sergino Dest dari Barcelona

KABARINDO, MILAN - AC Milan resmi meminjam fullback kanan BarcelonaSergino Dest. Hal ini menunjukan kesungguhan AC Milan dalam bersaing memperebutkan banyak trofi musim ini, termasuk mempertahankan gelar Liga Italia.

Sergino Dest dipinjam selama satu musim dari Blaugrana –julukan Barcelona. AC Milan memiliki opsi untuk membeli Sergino Dest tahun depan dengan banderol 20 juta Euro (Rp296,4 miliar).

“AC Milan dengan bangga mengumumkan Sergiño Gianni Dest telah bergabung dengan status pinjaman dari Barcelona FC, dengan opsi untuk membeli,” tulis pernyataan AC Milan di laman resmi klub, Jumat (2/9/2022).

Bek kanan berusia 21 tahun itu dipinjam Rossoneri -julukan AC Milan- untuk menambal posisi Alessandro Florenzi. Sebab, mantan pemain AS Roma itu dikabarkan mengalami cedera dan akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Kedatangan pemain Timnas Amerika Serikat itu ke AC Milan turut mengakhiri beberapa rumor yang terkait dengan masa depannya. Seperti diketahui, Sergino Dest juga dikabarkan bakal merapat ke Manchester United.

Sebelum kedatangan Sergino Dest, tim besutan Stefano Pioli itu juga telah mengumumkan perekrutan gelandang muda VfL Wolfsburg, Aster Vranckx. Pemain berusia 19 tahun itu dipinjam selama satu musim juga dengan opsi pembelian.

Dengan datangnya dua pemain tersebut, Rossoneri kini telah memboyong lima pemain pada musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Charles De Ketelaere, Malick Thiaw dan Divock Origi.

Berbicara klasemen Liga Italia 2022-2023, AC Milan kini duduk di posisi enam dengan delapan angka. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan cuma terpaut dua angka dari Atalanta di puncak klasemen. Foto : Twitter/@sergino_dest