Resmi! Antonio Conte Pisah dengan Tottenham Hotspur

Resmi! Antonio Conte Pisah dengan Tottenham Hotspur

KABARINDO, LONDON - Juru Taktik asal Italia, Antonio Conte resmi pisah dengan Tottenham Hotspur. Kabar itu diketahui dari laporan BR Football dalam unggahan Instagramnya, Senin (27/3/2023) dini hari WIB.

“Breaking: Tottenham mengumumkan Antonio Conte telah keluar dari klub dengan kesepakatan bersama,” tulis BR Football dalam unggahannya.

Menyusul kabar tersebut, terjawab sudah masa depan Antonio Conte di Tottenham Hotspur. Sebelumnya, eks juru taktik Juventus itu dikabarkan sudah tidak betah berada di London.

Penyebabnya, ia tak memiliki hubungan baik dengan manajemen klub dalam beberapa waktu terakhir. Selain itu, Antonio Conte diketahui tak senang dengan kinerja para pemain Tottenham Hotpsur.

Mengenai penggantinya, Tottenham Hotspur sementara ini menunjuk asisten pelatih Antonio Conte, Cristian Stellini. Pria asal Italia itu akan menangani The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) sampai akhir musim 2022-2023.

“Antonio Conte telah meninggalkan Spurs dengan kesepakatan bersama. Cristian Stellini akan menjadi pelatih kepala di sisa musim ini bersama dengan Ryan Mason,” tulis keterangan jurnalis Football London, Alasdair Gold dalam Twitternya.

“Hal ini bagus untuk Stellini. Dia cukup populer di kalangan pemain. Ini keputusan besar,” timpal Alasdair.

Tugas berat jelas menanti Cristian Stellini bersama Tottenham Hotspur. Sebab, ia harus bisa membawa Tottenham Hotspur tampil konsisten di sisa 10 laga terakhir Liga Inggris 2022-2023.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Tottenham Hotspur berada di peringkat keempat Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 49 poin. Mereka terpaut satu angka dari Manchester United, yang ada di possi ketiga dan 20 poin dari Arsenal, yang jadi pemuncak klasemen. Foto: Reuters