Resmi: Cristiano Ronaldo Diputus Kontrak Manchester United

Resmi: Cristiano Ronaldo Diputus Kontrak Manchester United

KABARINDO, MANCHESTER - Akhirnya tim kota Manchester, Manchester Unietd resmi mengumumkan bahwa pihak klub memutus kerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Keputusan itu diambil oleh pihak klub setelah menyikapi wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Hal itu diumumkan melalui laman resmi klub. Pihak Manchester United pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan kesuksesan bagi karier Cristiano Ronaldo kedepannya.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera,” tulis pernyataan pada laman resmi klub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya,” sambung pernyataan itu.

Diketahui sebelumnya, Cristiano Ronaldo sempat melontarkan pernyataan kontroversial pada salah satu jurnalis Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancaranya ia menyerang berbagai pihak di Manchester United.

Sang pelatih Erik Tn Hag pun jadi sasaran. Selain itu, ada legenda klub, Gary Neville dan Wayne Rooney, yang juga dikritik olehnya.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo sendiri menyinggung soal fasilitas di Manchester United. Menurutnya, tidak ada kemajuan di kubu Setan Merah, setelah ia kembali ke Old Trafford.

Kemudian, Cristiano Ronaldo mengungkap bahwa dirinya tidak dihargai selama berseragam Manchester United. Selain itu, bintang Portugal itu juga sempat terlibat cekcok dengan Ten Hag kala Manchester United menekuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023.

Kini Cristiano Ronaldo sedang fokus bersama Timnas Potugal di Piala Dunia 2022. Sementara Manchester United berkomitmen mengarungi sisa musim di bawah Ten Hag, tanpa kehadiran sang megabintang.

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan,” tutup pernyataan klub.

Kontrak Cristiano Ronaldo sendiri sejatinya berakhir pada akhir musim 2023 mendatang. Namun Ronaldo dan Man United harus berpisah lebih cepat.

Foto: Instagram/@Cristiano