Resmi Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir: Tidak Ada Teori-Teori Lagi Memperbaiki Sepakbola Indonesia, Kini Dibutuhkan Pembuktian!

Resmi Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir:  Tidak Ada Teori-Teori Lagi Memperbaiki Sepakbola Indonesia, Kini Dibutuhkan Pembuktian!

KABARINDO, JAKARTA - Menteri  Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dengan meraih 64 suara sementara LaNyalla Mahmud Mattalitti 22 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Erick Thohir mantan Presiden Klub Inter Milan Italia ini pun menegaskan jika kemenangan itu bukan lah miliknya seorang melainkan seluruh elemen sepakbola di Indonesia.

Seusai resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen sepakbola Indonesia yang memberikannya kepercayaan. Ia pun menegaskan kalau ini bukanlah kemenangannya seorang.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, dan pemain. Akan tetapi, kami harapkan dan lakukan hari ini bukan kemenangan saya (saja)," kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan kalau saat ini sudah tidak ada teori-teori untuk memperbaiki sepakbola Indonesia. Ia menjelaskan kalau kini yang dibutuhkan adalah pembuktian.

"Waktu itu saya bilang perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak perlu teori-teori. Hari ini sudah tidak bicara nyali lagi. Akan tetapi, berbicara nyali membuktikan memang kami (bisa) berprestasi," pungkas Erick Thohir. Foto: PSSI