Rombongan Gubernur Kaltara Kecelakaan di Sungai Semamu

Rombongan Gubernur Kaltara Kecelakaan di Sungai Semamu

KABARINDO, KALTARA - Salah seorang peserta safari kemerdekaan rombongan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang sedang menuju perbatasan di Kalimantan Utara terjatuh dari atas perahu saat menyeberangi Sungai Semamu untuk menuju Kecamatan Krayan.

Korban yang seorang ASN ditemukan tewas tiga kilometer dari lokasi jatuh. Jenazah korban sore hari langsung dibawa ke Rumah Sakit Kabupaten Malinau untuk divisum.

Sementara rombongan gubernur kembali melanjutkan perjalan dengan menggunakan motor trail menuju Kecamatan Krayan untuk melaksanakan upacara HUT ke-78 RI di perbatasan.

Korban bernama Yusi Novianto merupakan ASN Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Utara, terjatuh dari perahu yang ditumpangi bersama sepeda motornya goyang setelah dihantam arus deras dari Sungai.

“Korban sempat mencoba menepi namun diduga tidak mampu melawan derasnya arus sungai yang dalam kondisi banjir usai hujan, akhirnya korban hanyut dan hilang,” ujar Ketua LPADKT Kalimantan Utara, Simion, Selasa (15/8/2023).

Menurutnya, korban baru ditemukan pada pukul 15.00 Wita atau sekitar tiga jam kemudian setelah dibakarkan hilang.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari rekan kerja korban, relawan, masyarakat, TNI Polri dan para pemuda Dayak,” ujarnya.

Diketahui, target perjalanan dengan menempuh ratusan kilometer dengan jalan ekstrim selama 3 hari mulai 14 Agustus.

Selain meninjau kondisi pekerjaan jalan, rombongan juga akan melakukan upacara penaikan bendera di Krayan, perbatasan Indonesia –Malaysia.