RS Internasional Bali di Bangun, Presiden Jokowi Letakan Batu Pertama

RS Internasional Bali di Bangun, Presiden Jokowi Letakan Batu Pertama

KABARINDO, BALI - Rumah Sakit (RS) Internasional Bali yang terletak di Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar, Provinsi Bali, telah dimulai pembangunannya, Senin (27/12/2021).

Hal ini ditandai dengan prosesi groundbreaking atau peletakan batu pertama yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini kita akan memulai pembangunan Rumah Sakit Bali International Hospital yang ini nantinya akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika," kata Jokowi seperti dikutip dari Kompas.com.

Dengan adanya rumah sakit tersebut, Presiden berharap warga negara Indonesia (WNI) tak akan lagi berobat ke luar negeri. Lalu, kapan target operasional RS Internasional Bali ini?

"Kita harapkan nanti Sanur ini menjadi KEK kesehatan dan kita harapkan jika ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," lanjutnya.

Jokowi menjelaskan, setiap tahunnya ada dua juta masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Negara-negara tujuannya antara lain Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, dan tempat-tempat lainnya.

"Kita kehilangan Rp 97 triliun karena itu. Saya mengapresiasi rencana pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali yang telah digagas oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beserta jajarannya,” imbuh Jokowi yang mengharapkan juga nanti di pertengahan 2023 rumah sakit ini sudah selesai dan bisa operasional. " ucapnya.

Harapan lainya, Presiden ingin Bali akan menjadi destinasi wisata kesehatan yang diharapkan dapat meningkatkan wisatawan ke Pulau Bali. Foto : Biro pers media