Saat Pemimpin Dunia Ngobrol Santai di Tahura Ngurah Rai

Saat Pemimpin Dunia Ngobrol Santai di Tahura Ngurah Rai

KABARINDO, NUSA DUA – Para pemimpin dunia yang sedang berada di Bali untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berkumpul di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kota Denpasar, pada Rabu, 16 November 2022. Presiden Joko Widodo menyambut mereka untuk menanam mangrove bersama.

Sambil menunggu semua pemimpin hadir, Presiden Jokowi dan para pemimpin yang telah hadir tampak berbincang santai di Pendopo Wantilan. Para pemimpin tampak duduk melingkar di kursi rotan sambil menikmati kudapan ringan.

Tampak sejumlah kepala negara/pemerintahan hadir saat itu, antara lain Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri India Narendra Modi, Kanselir Jerman Olaf Scholz, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, hingga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. 

Hadir juga sejumlah pemimpin organisasi internasional, antara lain Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva. Dalam acara itu Presiden Jokowi juga memberikan album foto kepada Kristalina saat keduanya berbincang hangat dengan suasana yang akrab dan cair. 

Setelah semua pemimpin berkumpul, Presiden Jokowi pun mengajak mereka untuk menanam mangrove bersama dan meninjau Tahura Ngurah Rai. Foto: Ist