Sadio Mane Resmi Hijrah ke Bayern Munchen

Sadio Mane Resmi Hijrah ke Bayern Munchen

KABARINDO, LIVERPOOL - Liverpool resmi menjual Sadio Mane ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2022. Bayern membeli Mane dengan mahar 32 juta euro (sekira Rp499 miliar) yang dapat menyentuh 41 juta euro (sekira Rp640 miliar) jika memenuhi beberapa syarat tertentu.

Pemain berpaspor Senegal itu pergi setelah meninggalkan segudang prestasi di Anfield. Mane datang ke Liverpool setelah dibeli dari Southampton pada musim panas 2017.

Sejak 2017 hingga 2022, Mane membantu Liverpool meraih semua trofi level klub. Total, Mane meraih enam trofi bersama Liverpool, termasuk Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020. Pencapaian Mane membuatnya menjadi salah satu pemain yang disukai oleh The Kop -suporter Liverpool.

Namun, kebersamaan Mane dan Liverpool berakhir pada musim panas 2022. Mane memilih untuk membuka lembaran baru bersama Bayern Munich.

Mane dikontrak Bayern hingga 30 Juni 2025. Mane akan menambah garang lini depan Die Roten yang terkenal garang, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Mane diprediksi sebagai pengganti Robert Lewandowski yang ingin pindah ke Barcelona pada musim panas 2022. Meski posisi alami kedua pemain itu berbeda, Mane juga bisa bermain sebagai ujung tombak. Dia telah membuktikannya di Liverpool pada musim lalu.

Sadio Mane adalah bintang dunia yang menggarisbawahi daya tarik Bayern dan meningkatkan daya tarik seluruh Bundesliga. Untuk pesepakbola unik seperti itulah, para penggemar datang ke stadion,” kata Presiden Bayern, Herbert Hainer, dikutip dari laman resmi Bayern, Rabu (22/6/2022).

“Sangat bagus, bahwa dewan direksi kami, yang dipimpin oleh Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzi, dapat mengontrak pemain seperti Sadio Mane untuk Bayern,” pungkasnya. Foto : Reuters