Samator EnviRUNment, Fun Run Sambil Punguti Sampah, Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kesehatan & Kebersihan Lingkungan

Samator EnviRUNment, Fun Run Sambil Punguti Sampah, Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kesehatan & Kebersihan Lingkungan

Samator EnviRUNment, Fun Run Sambil Punguti Sampah, Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Kesehatan & Kebersihan Lingkungan

Kick off proyek pembersihan Sungai Jagir

Surabaya, Kabarindo– Samator Group mengadakan fun run bertajuk Samator EnviRUNment Supported by Danamon pada Minggu (21/07/2024).

Menurut Esayuri Harsono, Ketua Panitia sekaligus Marketing & Sales PT Samator Land, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan sekaligus menyambut HUT ke-49 Samator.

“Samator EnviRUNment dirancang untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat khususnya di Surabaya agar lebih peduli terhadap kesehatan dan lingkungan,” ujarnya.

Stevie, perwakilan Weerun, mengatakan semula fun run tersebut menargetkan 1.000 peserta. Namun ternyata minat para pecinta olahraga lari sangat tinggi. Tercatat sekitar 1.600 orang yang mendaftar dari internal Samator, komunitas lari maupun masyarakat luas. Mereka terdiri dari berbagai usia mulai 10-70 tahun.

EnviRUNment menawarkan dua rute pilihan, yaitu 4.9K dan 10.8K. Vice President Director Samator Group, Imelda Mulyani Harsono, menjelaskan angka 4.9K diambil dari HUT ke-49 Samator, sedangkan 10.8K merujuk pada berdirinya Samator pada tanggal 10 Agustus.

Flag off untuk rute 10.8K dimulai pukul 05.30 WIB dilanjutkan flag off 4.9K pukul 05.45 WIB. Acara disemarakkan dengan kehadiran bintang tamu artis Gisella Anastasia yang berlari bersama di rute 4.9K dan pada penghujung acara membawakan dua lagu. Pada fun run ini diundi grand prize 1 unit Vespa LX 125 dan beragam doorprize lainnya. Para pelari dapat menikmati fasilitas Oxygen Chamber dan mendapatkan satu Oxycan di water station ke-3.

Imelda menambahkan, fun run digabung dengan plogging, yaitu aktivitas berlari sambil memungut sampah. Jadi para peserta mendapatkan manfaat fisik serta berkontribusi langsung terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Untuk memperingati HUT ke-49 Samator, juga dilakukan kick off proyek pembersihan sungai. Kegiatan CSR ini bertujuan menciptakan lingkungan yang asri, nyaman dan sehat bagi masyarakat di sekitar Sungai Jagir yang akan terus berlangsung hingga tahun 2025 menuju Samator Emas.

“Samator memanfaatkan momentum tersebut untuk memberikan wawasan sekaligus memulai langkah awal dalam Program CSR JAGIR (Jejak Aksi Gotong Royong untuk Inisiatif Revitalisasi) dengan slogan Let River be River,” ujarnya.