Sampoerna Academy Adakan Pelatihan, Tingkatkan Kompetensi Guru

Sampoerna Academy Adakan Pelatihan, Tingkatkan Kompetensi Guru

Sampoerna Academy Adakan Pelatihan, Tingkatkan Kompetensi Guru

Dorong pembelajaran lebih inovatif, terkini dan relevan dengan pelajar abad ke-21

Surabaya, Kabarindo- Sampoerna Academy mengadakan pelatihan pada Sabtu (25/11/2023) untuk meningkatkan kompetensi guru serta mendorong pembelajaran lebih inovatif, terkini dan relevan dengan pelajar abad ke-21.

Sampoerna Academy mengadakan pelatihan yang berkolaborasi dengan ANPS (The Association of National and Private Schools) bagi para guru dengan beragam tema, yaitu Teacher Talking Time, Unlocking Student Engagement, Revolutionize Your Classroom, Crafting Effective Lesson Plans for Diverse Learners, Read Aloud in Class to Nurture Students' Love for Reading, Utilization of Technology for teachers, Creative Classroom Projects with Recycled Materials dan Collaborative Approaches to Handle Child Separation Anxiety.

Pelatihan tersebut menjadi salah satu upaya Sampoerna Academy untuk terus mendukung sesama pendidik agar bisa tumbuh bersama. Hal ini sejalan dengan komitmen Sampoerna Academy untuk terus mendorong terbentuknya lanskap pendidikan progresif, beresonansi dengan kebutuhan pelajar kontemporer, serta merupakan upaya kolaboratif yang berakar pada keinginan untuk menciptakan dampak positif bagi kehidupan peserta didik dan masa depan pendidikan di Indonesia.

Kegiatan tersebut diapresiasi dan didukung oleh Munaiyah, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Ia mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru, khususnya di Surabaya.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap para guru lebih terinspirasi untuk menggunakan teknik pembelajaran yang inovatif, terkini dan sesuai dengan perkembangan siswa,” ujarnya.

Munaiyah menambahkan, peran guru sangat penting dalam proses belajar mengajar. Ia mendorong para guru untuk terus meningkatkan pembelajaran dan mengembangkan kebiasaan baik pada diri siswa.

“Guru harus tahu tentang siswa, bagaimana karakter mereka, cara mengajar dan apa yang menarik minat mereka,” ujarnya.

Munaiyah berharap para guru tidak bosan dan lelah dalam mendampingi para siswa demi kebaikan dan kemajuan mereka.