Sandiaga Uno Angkat Ariel Noah dan Prilly Latuconsina Jadi Pembina Gekrafs

Sandiaga Uno Angkat Ariel Noah dan Prilly Latuconsina Jadi Pembina Gekrafs

KABARINDO, JAKARTA  -  Penyanyi Ariel Noah, baru saja diangkat menjadi anggota Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). Selain Ariel, ikut masuk dalam struktur, artis Prilly Latuconsina, Tika Ramlan (Ex-T2), dan Hikmal Abrar Nasution.

 

Dewan Pembina Gekrafs sendiri diketuai Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ariel ditunjuk sebagai Dewan Pembina Gekrafs untuk memberi masukan positif ke pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

 

Sandiaga menunjuk Ariel di sela konferensi pers Gekrafs Paris Fashion Show. Penunjukan Ariel itu diunggah Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra @kawendra lewat akun Instagramnya.

 

“Sekaligus hari ini, Ariel jadi anggota Dewan Pembina Gekrafs” kata Ketua Umum Gekrafs Kawendra Lukistian dalam keterangannya, Minggu (20/2/2022).

 

Kawendra meminta Ariel menyampaikan pesan-pesannya kepada pelaku ekonomi kreatif Indonesia. Dia menegaskan teman-teman Gekrafs harus semangat karena ruang-ruang pelaku ekonomi kreatif semakin terbuka.

 

“Tentu didukung oleh Aa Ariel dan Bang Sandi, pokoknya semangat terus, kita support!” papar Kawendra.

 

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengingatkan Sandiaga agar tidak memberi privilege terhadap Gekrafs yang diisi oleh sejumlah pesohor itu.

 

“Tentu sebagai orang yang terpisah dari Kemenparekraf, dia tidak boleh jadi organisasi yang monopoli atau dia mendapatkan privilege lebih dari Kemenparekraf. Karena Kemenparekraf adalah bagian dari pemerintah, dan Gekrafs ini kan bagian inisiasi dari jaringan Masa Sandiaga. Jadi yang tidak boleh adalah monopoli dan mendapat privilege yang berlebihan,” ujar Huda.

Huda mengatakan penunjukan Ariel Noah di Gekrafs sebenarnya adalah hal yang biasa. Dia juga mengingatkan kalau Ariel tidak ditunjuk secara resmi oleh kementerian, dalam hal ini Kemenparekraf.

 

“Tentu penunjukan Ariel sebagai bagian dari anggota Dewan Pembina Gekrafs jadi suatu hal yang biasa sebenarnya, sepanjang tidak terjadi campur aduk antara kementerian dan organisasi yang dibikin oleh jaringan Mas Sandiaga ini,” bebernya.