Satu Kebaikan Alex Ferguson yang Tak Dilupakan Cristiano Ronaldo

Satu Kebaikan Alex Ferguson yang Tak Dilupakan Cristiano Ronaldo

KABARINDO, INGGRIS - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengaku akan selalu ingat satu kebaikan Alex Ferguson kepadanya.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Ronaldo masih berada pada tugas pertamanya di Manchester United di bawah Alex Ferguson.

Ronaldo muda menjadi salah satu pemain andalan di lini depan pelatih Skotlandia tersebut.

Akan tetapi pada suatu saat, kejadian tak terduga menimpa sang megabintang. Ayah Ronaldo sakit dan harus dibawa ke rumah sakit.

Padahal pada waktu yangt hampir bersamaan, Manchester United harus melakoni salah satu laga penting.

Dilansir dari Mirror, Ferguson tidak egois. Meskipun dirinya akan kehilangan Cristiano Ronaldo jika absen, namun sang pelatih membiarkan Ronaldo pulang menemui ayahnya.

Bagi Ronaldo, sikap peduli Ferguson kepada para pemainnya inilah yang membuatnya punya banyak kenangan indah di Man United.

“Mungkin dia tidak ingat, tapi saya akan mengatakannya karena ini adalah cerita yang indah. Suatu hari, ayah saya berada di rumah sakit, dan saya sangat emosional, sangat sedih," kata Ronaldo.

“Dan saya berbicara dengannya dan dia berkata: 'Cristiano, pergilah ke sana selama dua atau tiga hari.' Kami memiliki pertandingan yang sulit dan saya adalah pemain kunci pada saat itu," tambahnya.

Memang, welas asih, komunikasi, dan perhatian menjadi salah satu cara Alex Ferguson membuat nyaman pemainnya.

Hal itu pernah diungkapkan Ferguson dalam sebuah wawancara.

“Tidak masalah apakah itu salah satu pemain atau staf saya, atau penjaga lapangan. Saya pikir kepemimpinan dan komunikasi terjalin bersama, tanpa pertanyaan," kata Ferguson.

“Dalam kasus Cristiano Ronaldo, dia masih kecil ketika dia datang kepada kami, jadi penting untuk membuatnya merasa nyaman," tambahnya.

Inilah yang bikin Alex Ferguson menjadi salah satu mantan pelatih yang punya kedekatan dengan mantan pemainnya, termasuk mereka yang sudah pensiun.

Sumber: Mirror.