Segera Daftar Kartu Prakerja, Gelombang 23 Segera Dibuka

Segera Daftar Kartu Prakerja, Gelombang 23 Segera Dibuka

KABARINDO, JAKARTA - Program Kartu Prakerja gelombang 23 segera dibuka. Hal ini merupakan wujud dari janji pemerintah yang akan melanjutkan program Kartu Prakerja akan tetap berlanjut pada tahun 2022.

Manajemen pelaksanaan Kartu Prakerja mengingtkan untuk masyarakat segera mendaftar dengan membuat akun terlebih dahulu. Sedangkan untuk masyarakat yang sudah memiliki bisa langsung bergabung ketika gelombang sudah dibuka dan mengikuti seleksi pendaftaran untuk gelombang 23 ini.

“Sobat Prakerja, pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali. Sobat yang belum punya akun, segera daftarkan diri, yuk!,” tulis pengumuman di akun Instagram resmi @prakerja.go.id, Rabu (5/1/2022).

“Jika sudah memiliki akun, ketika gelombang dibuka anntinya sobat hanya tinggal klik gabung dan mengikuti seleksi,” tambahnya dalam tulisannya.

Selain itu mereka juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati untuk melakukan pendaftaran. Karena banyak sekali situs dan tautan palsu yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

“Berhati-hatilah terhadap situs dan tautan palsu mengatasnamakan Kartu Prakerja. Situs resmi hanya di www.prakerja.go.id,” tuturnya.

Seperti yang sudah diketahui, program Kartu Prakerja telah banyak membantu masyarakat selama pandemi Covid-19. Dalam konferensi pers, Rabu (15/12/2021), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto mengatakan pengumuman pembukaan gelombang 23 Kartu Prakerja akan diumumkan Februari 2022.

“Pendaftaran tetap melalui www.prakerja.go.id dan tentunya nanti sekitar akhir atau awal Februari akan kita umumkan kapan gelombang 23 akan dimulai,” kata Airlangga.

Tahun 2022 ini program Kartu Prakerja akan tetap dilanjutkan. Pemerintah memberikan anggaran sebesar Rp 11 triliun. Anggaran itu merupakan 4,3% dari dana bantuan sosial dalam APBN 2022 yang totalnya mencapai Rp 252,3 triliun.

“2022 anggarannya adalah Rp 11 triliun dan tentu jumlahnya dari peserta antara 3 sampai 4,5 juta,” pungkas Airlangga.

Sumber: Detik.com