Selangkah Lagi Raphinha ha Berkostum Barcelona

Selangkah Lagi Raphinha ha Berkostum Barcelona

KABARINDO, BARCELONA - Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona disebut telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United terkait transfer winger Brasil, Raphinha. Hal itu dikabarkan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano dalam postingan di Twitter pribadinya, @FabrizioRomano.

Menurut Fabrizio Romano, Leeds United telah menerima penawaran dari Barcelona. Adapun penawaran dari Blaugrana (julukan Barcelona) sudah disetujui oleh Leeds United. Dengan demikian, Raphinha tinggal selangkah lagi berlabuh ke Camp Nou, dalam waktu dekat ini.

"Raphinha ke Barcelona! Kesepakatan penuh telah dicapai dengan Leeds United setelah tawaran hari ini diterima," cuit Fabrizio Romano, pada Rabu (13/7/2022).

Sementara itu, mengenai mahar transfer, Fabrizio Romano mengatakan Leeds United tetap menerima tawaran Barcelona, yaitu seharga 58 juta euro (Rp872,2 Miliar). Namun, di luar itu ada kebijakan tambahan lain, yang disinyalir mencapai 67 juta Euro (Rp1,07 triliun)

"Biaya tetap 58 juta euro plus tambahan hingga total paket 67 juta euro," jelas Fabrizio Romano.

Selain itu, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Raphinha tidak ingin berpindah ke klub lain, kecuali Barcelona. Raphinha pun memilih Blaugrana dan akan diikat hingga 2027.

Raphinha hanya menginginkan Barcelona sejak Februari. Dan dia akan menandatangani kontrak hingga Juni 2027," tandas Fabrizio Romano.

Sebagai informasi, Barcelona telah lama mengincar Raphinha. Blaugrana sebelumnya sempat kesulitan menebus Raphinha lantaran mahar yang cukup besar dari Leeds United.

Akan tetapi, mereka dikabarkan sudah mendapat kucuran dana dari hak siar televisi. Itu membuat mereka percaya diri menebus Raphinha hingga selangkah lagi bakal terwujud.. Foto : Reuters