Seniman Indonesia Ciptakan Karya Mural di Empat Kota Besar Indonesia, Terinspirasi dari Karakter dan Cerita Film Marvel Studio Black Panther: Wakanda Forever”

Seniman Indonesia Ciptakan Karya Mural di Empat Kota Besar Indonesia, Terinspirasi dari Karakter dan Cerita Film Marvel Studio Black Panther: Wakanda Forever”

KABARINDO, JAKARTA - - Hadirnya Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” yang menampilkan petualangan terbaru warga Wakanda yang memperjuangkan negaranya, menginspirasi seniman Indonesia untuk menciptakan karya yang terinspirasi dari cerita dan karakter-karakter dalam film tersebut.

 

Disney Indonesia berkolaborasi dengan beberapa seniman lokal untuk membawa film terbaru dari Marvel Studios ini menjadi lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia. Selain untuk memeriahkan hadirnya Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”, karya seni mural ini juga ditampilkan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November silam. Dalam semangat kepahlawanan dan kesatuan, seniman-seniman lokal tersebut menghadirkan lukisan mural yang terinspirasi dari tema kepahlawanan yang ada dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”. Untuk menonjolkan nilai persatuan, kolaborasi ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, namun juga di beberapa kota lainnya seperti Medan, Bali, dan Surabaya.

 

Seniman-seniman lokal yang berkreasi dalam kolaborasi ini adalah; Ladies on Wall dari Jakarta, HQ’S Artwork Mural dari Surabaya, Janoer Mukti dari Bali, dan Mural Medan. Seniman-seniman ini melukiskan interpretasi mereka terhadap cerita dan karakter Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” serta memasukkan unsur-unsur unik dan beberapa elemen menarik dari kota masing-masing. Seperti seniman HQ’s Artwork Mural dari Surabaya yang telah didirikan sejak tahun 2016 dan telah berkolaborasi dengan berbagai merk ternama, menampilkan beberapa tempat bersejarah di Surabaya, contohnya Balai Pemuda Surabaya.

 

image.png

 

Ladies On Wall dari Jakarta, yang merupakan komunitas grafiti wanita pertama di Asia Tenggara, menginterpretasikan cerita dan karakter Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” dengan menonjolkan karakter wanita kuat seperti Shuri dan Queen Ramonda yang dapat menginspirasi banyak orang lewat karakter mereka yang pintar dan berkharisma.

 

image.png

 

Mural karya Ladies on Wall di COVE BATAVIA, Pantai Indah Kapuk

 

Selain itu, Janoer Mukti dari Bali yang telah menghiasi Bali dengan ragam mural unik, juga menampilkan unsur-unsur khas Bali melalui ukiran-ukiran yang ditampilkan di lukisannya.

 

Mural karya Janoer Mukti di Beachwalk Bali

 

Yang terakhir, Mural Medan, komunitas mural terbesar di Medan yang mewakili Medan dalam UMKM Parekraf Expo “Medan di Jakarta”, juga menampilkan lukisan yang memiliki unsur khas kota Medan.

 

 
image.png

Mural karya Mural Medan, di Jalan Gatot Subroto Medan

Para penggemar dapat mengunjungi seni mural karya para seniman Indonesia ini di berbagai tempat di kota-kota tersebut sampai akhir November. Seperti karya Ladies on Wall di COVE BATAVIA, Pantai Indah Kapuk; karya Janoer Mukti di Beachwalk Bali;karya Mural Medan di jalan Gatot Subroto Medan; dan karya HQ’S Artwork Mural di jalan Semampir Selatan.

 

Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” merupakan sekuel dari film Marvel Studios’ “Black Panther”, bercerita tentang Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright), M'Baku (Winston Duke), Okoye (Danai Gurira) dan Dora Milaje (termasuk Florence Kasumba) yang berjuang untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T'Challa. Ketika orang-orang Wakanda berusaha untuk merangkul babak berikutnya, para pahlawan harus bersatu dengan bantuan War Dog Nakia (Lupita Nyong'o) dan Everett Ross (Martin Freeman) dan menempa jalan baru untuk kerajaan Wakanda.

 

Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever” disutradarai oleh Ryan Coogler dan diproduseri Kevin Feige dan Nate Moore, sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.