Sepakbola Sea Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Hajar Timnas Filipina U-22 dengan Skor 3-0

Sepakbola Sea Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Hajar Timnas Filipina U-22  dengan Skor 3-0

KABARINDO, - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 sukses meraih poin penuh usai menggasak Filipina di laga perdana Grup A SEA Games 2023. 

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0. Duel tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Timnas Indonesia U-22 menunjukan permainan yang sangat apik sejak awal pertandingan. Adapun tiga gol kemenangan Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- dicetak Marselino Ferdinan (45+1’), Irfan Jauhari (89’), dan Muhammad Fajar Fathur Rachman (90+1’).

Seusai pertandingan, Indra Sjafri pun bersyukur atas apa yang diraih anak asuhnya di laga tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada Alfeandra Dewangga dan kolega yang tampil berjuang sejak menit awal.

"Alhamdulillah (meraih kemenangan). Terima kasih banyak atas perjuangan pemain," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers, Sabtu (29/4/2023).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengaku laga kontra Filipina bukanlah perkara mudah. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-22 dibuat gagal mengembangkan permainannya di babak pertama.

Pertandingan pertama adalah pertandingan yang berat. Para pemain di babak pertama belum bisa mengembangkan permainannya, tetapi mereka dari menit ke menit berkembang," lanjut Indra 

"Di babak kedua mereka mulai bisa bermain dengan baik," sambungnya.

Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia U-22 pun saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Grup A SEA Games 2023 dengan torehan tiga poin. Selanjutnya, Garuda Muda akan bersua Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (4/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Foto: pssi