Shin Tae-yong Minta Hugo Samir Cepat Beradaptasi Agar Tembus Starter Timnas Indonesia U 20

Shin Tae-yong Minta Hugo Samir Cepat Beradaptasi Agar Tembus Starter Timnas Indonesia U 20

KABARINDO, JAKARTA - Hugo Samir dapat syarat dari Shin Tae-yong untuk tembus starter Timnas Indonesia U-20. Syarat itu adalah segera beradaptasi dengan skuad Timnas Indonesia U-20.

Ya, sosok Hugo Samir dapat sorotan lebih selama Timnas Indonesia U-20 berlaga di Turnamen Mini Internasional 2023. Sejauh ini, dia sudah bermain dua kali di ajang tersebut, yakni kala melawan Timnas Fiji U-20 dan Timnas Selandia Baru U-20.

Namun, di dua laga itu, Hugo Samir belum pernah masuk starting XI Timnas Indonesia U-20. Dia selalu memulai permainan dari bangku cadangan di babak kedua.

Padahal, penampilan Hugo Samir ramai disanjung karena dinilai berhasil bekerja ciamik bersama Timnas Indonesia U-20. Terbukti, anak dari Jacksen F Tiago itu berhasil menyumbangkan assist ciamik untuk gol Hokky Caraka di laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Fiji U-20.

Shin Tae-yong kemudian membeberkan alasan belum memainkan Hugo Samir sebagai starter. Alasannya ternyata karena Hugo Samir belum bisa beradaptasi penuh dengan Timnas Indonesia U-20.

Padahal, Shin Tae-yong sendiri turut mengakui kualitas permainan Hugo Samir. Mernutunya, pemain berusia 18 tahun itu punya kecepatan yang bagus.

"Untuk kecepatan, dia (Hugo) bagus,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, dikutip Selasa (21/2/2023).

“Tapi, dia perlu usaha lagi agar bisa adaptasi di tim ini," sambungnya.

"Jujur, saya tidak pernah menilai pemain seperti apa. Prinsip saya memang seperti itu. Maksudnya, karena ada pemain lain juga, jadi saya tidak menilai pemain-pemain seperti apa," jelas Shin Tae yong.

Jika bisa memenuhi syarat dari Shin Tae-yong soal adaptasi di Timnas Indonesia U-20, bukan tidak mungkin Hugo Samir bisa menjadi salah satu pemain andalan dari pelatih asal Korea Selatan itu. Apalagi, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni sederet ajang bergengsi pada tahun ini.

Terdekat, Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret 2023. Kemudian, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- akan turut ambil bagian dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Foto: pssi