Simone Inzgahi Segera Diperpanjang Kontrak oleh Inter Milan

Simone Inzgahi Segera Diperpanjang Kontrak oleh Inter Milan

KABARINDO, MILAN - Juru taktik  Inter MilanSimone Inzaghi dikabarkan telah mendapat perpanjangan kontrak dari pihak manajemen klub.

Hal tersebut menyusul kinerja Simone Inzaghi, yang dianggap berhasil mendongkrak performa Inter Milan, meski gagal Scudetto Liga Italia 2021-2022.

Menurut laporan Football Italia, yang dilansir pada Rabu (8/6/2022), pria asal Italia itu akan menandatangani kontrak baru dengan Nerazzurri (juluka Inter Milan). Ia bakal menerima perpanjangan kontrak hingga tahun 2024.

"Simone Inzaghi akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Inter dan akan mengikatnya di klub hingga 2024, meski gagal mempertahankan Scudetto musim ini," bunyi pernyataan Football Italia.

Seperti diketahui, pelatih berusia 46 tahun itu bergabung dengan Nerazzurri sejak Juni 2021 silam, setelah kontraknya berakhir dengan Lazio. Sebelumnya, banyak penggemar khawatir dengan kepergian tokoh-tokoh kunci seperti Antonio Conte, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Namun, Simone Inzaghi dapat melewati masalah itu dengan baik selama debutnya. Ia sukses menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia 2021-2022.

Sayangnya, ia gagal mempertahankan Scudetto musim ini. Inter Milan kalah selisih poin dari AC Milan yang berada di puncak klasemen dengan 86 pon, terpaut dua angka saja.

Dengan catatan itu, Presiden Inter Milan, Steven Zhang kabarnya mengapresiasi kinerja Simone Inzaghi. Bahkan, ia ingin memberinya penghargaan setelah melewati debutnya dengan sangat baik.

Zhang ingin kontrak baru pelatih Italia itu berakhir pada 2024. Menariknya, gaji Inzaghi akan naik dari 4 juta euro menjadi 5,5 juta euro atau setara Rp 85 miliar per musim (gaji bersih). Selain itu ada opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Sementara itu, Simone Inzaghi sendiri mengharapkan sejumlah pemain baru yang berkualitas bisa tiba di Inter Milan musim depan. Pasalnya, ia ingin memenangkan gelar Liga Italia pertamanya sebagai pelatih bersama Inter Milan musim depan. Foto : Reuters