Sony Umumkan Generasi Baru Play Station 5

Sony Umumkan Generasi Baru Play Station 5

KABARINDO, JAKARTA - Sony mengumkan generasi baru dari Play Station 5-nya dalam konsep virtual reality. Dengan nama PS VR2, teknologi baru ini akan menghadirkan pengalaman VR lewat headset dan controller VR2 Sense baru, yang digabungkan melalui konsep single-cord yang sederhana.

Headset itu sendiri menawarkan resolusi HDR 4K dengan bidang pandang 110 derajat dan rendering foveated melalui layar OLED yang dapat berjalan pada 90/120Hz, menciptakan gambar yang lebih tajam untuk pengalaman bermain game kita.

 Sementara fitur integrated eye-tracking akan memberi kita lebih banyak opsi saat bermain. Built-in motor di dalamnya pun memberikan lebih banyak imersi melalui vibrasi, lengkap dengan fitur AudioTech Tempest 3D PlayStation 5 yang menghasilkan suara menjadi lebih realistis.

Nah, controller VR Sense-nya ini akan dilacak melalui kamera terintegrasi yang tertanam di headset, haptic feedback dan adaptive trigger-nya, yang memungkinkan para pemain untuk merasakan dan berinteraksi dengan game yang mereka mainkan dengan cara yang “jauh lebih mendalam.”

Pengaturannya pun sederhana lho, kita hanya perlu mencolokkan PS VR2 secara langsung ke PS5 dengan satu kabel USB-C saja. Saat diluncurkan pun, kita sudah bisa menikmati sensasi bermain dengan cara baru ini lewat game Horizon Call of the Mountain dari Guerilla dan Firesprite. Sayangnya, hanya itu saja yang dibocorkan Sony sejauh ini. Tak ada tampilan resmi maupun tanggal rilis resminya. Jadi, tunggu saja kabar terbarunya nanti ya.