Surabaya Bhayangkara Samator Buka Proliga 2022 dengan Start Apik

Surabaya Bhayangkara Samator Buka Proliga 2022 dengan Start Apik

KABARINDO, BOGOR - Surabaya Bhayangkara Samator sukses membuka langkah perdananya dalam kompetisi voli Proliga 2022 dengan kemenangan pada Jumat (7/1/2022).

Tim juara bertahan Proliga dalam dua edisi terakhir (2018 dan 2019) ini sejatinya sempat kecolongan satu set lebih dulu dari sang lawan, Palembang Bank SumselBabel.

Namun, Surabaya Bhayangkara Samator sukses membalik keadaan dan memenangi laga di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor itu dengan kemenangan.

Nizar Zulfikar dan kawan-kawan menang dengan kedudukan akhir 3-1 (26-28, 25-19, 25-22, 25-22).

Baca Juga: Meski Kalah, Performa Jakarta Elektrik PLN Tetap Dapat Pujian Sang Pelatih

Meski menang, Sigit Ariwidodo selaku pelatih Surabaya Bhayangkara Samator mengakui jika anak didiknya masih perlu memperbaiki diri.

"Pada set awal, kami banyak belajar. Palembang Bank SumselBabel bermain baik dan cukup alot. Kemudian kami melakukan perbaikan dan bersyukur bisa memenangi tiga set berikutnya," ujar Sigit Ariwidodo usai pertandingan.

"Ini adalah pertandingan pertama dan banyak yang perlu dibenahi. Karena baru memulai pertandingan, banyak anak-anak yang sedikit grogi."

"Ke depan, kami akan mengevaluasi dan tentunya ada perbaikan. Semoga ke depan meningkat lagi," kata Sigit Ariwidodo menambahkan.

Komentar senada juga keluar dari mulut Nizar Zulfikar selaku kapten Surabaya Bhayangkara Samator.

"(Kami grogi) karena ini pertandingan pertama dan baru menjajal lapangan juga. Akan tetapi, kami bersyukur bisa menang," ujar pemain yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 itu. 

"Masih banyak kesalahan komunikasi karena memang untuk persiapan cukup singkat. Selanjutnya masih ada tim-tim kuat untuk dihadapi karena semua tim yang berlaga di Proliga 2022 memiliki pemain nasional."

Selanjutnya, Surabaya Bhayangkara Samator bajal berhadapan dengan tim debutan Kudus Sukun Badak pada Minggu (9/1/2022).

Sumber Berita: Antara
Foto: Dok. Proliga