Tiga Hotel di Surabaya, Bandung dan Pangkalan Bun Adakan Gathering, Bersinergi Jaring Tamu

Tiga Hotel di Surabaya, Bandung dan Pangkalan Bun Adakan Gathering, Bersinergi Jaring Tamu

Tiga Hotel di Surabaya, Bandung dan Pangkalan Bun Adakan Gathering, Bersinergi Jaring Tamu

Diikuti travel-travel agent

Surabaya, Kabarindo– Sinergi antar hotel dibutuhkan untuk saling mendukung guna menjaring lebih banyak tamu yang akan meningkatkan okupansi dan revenue.

Hal ini dilakukan oleh hotel ibis Bandung Trans Studio, The Southern Surabaya dan Mercure Pangkalan Bun dengan mengadakan gathering di The Southern pada Senin (21/10/2024) yang dihadiri 70 orang dari travel-travel agent di Surabaya dan sekitarnya.

Mereka menyimak pemaparan dari masing-masing hotel tersebut. Acara dimeriahkan oleh sharing session seputar dunia perhotelan dan games.

Menurut General Manager The Southern Surabaya, Kencana Herdianto. acara tersebut bertujuan menjalin hubungan baik antara travel agent dengan hotel-hotel yang berpartisipasi, serta menjadi pilot project untuk sinergi yang berdampak positif.

“Acara ini diharapkan dapat menjalin relasi antara ketiga hotel, juga secara B2B (business to business). Semoga ada kegiatan serupa di kemudian hari,” ujarnya.

Priyatna Widjajasoekma, General Manager Mercure Pangkalan Bun, menyatakan antusiasme ketika membahas kerja sama tersebut. Ia berharap sinergi ini dapat diperluas dengan hotel -hotel lain pada acara berikutnya.

Indra Gunawan, General Manager ibis Bandung Trans Studio, menambahkan gathering tersebut menjadi salah satu perkenalan tatap muka dan silaturahmi oleh tim sales hotelnya dengan para tam, khususnya travel agent di Surabaya..

“Banyak tamu dari Surabaya ketika berkunjung ke Bandung memilih menginap di hotel kami, karena letaknya strategis dan mempunyai kelebihan.. Hotel kami memiliki 547 kamar, 13 meeting rooms dan 1 ballroom,” ujarnya.

Sales Manager ibis Bandung Trans Studio, Asri Rachmayani, menambahkan Travel Agent Gathering dapat mendongkrak okupansi dan revenue hotel.

“Karena itu kami mengikuti acara ini yang memang perlu dilakukan secara berkala untuk menjaring lebih banyak tamu, bekerja sama dengan travel-travel agent,” ujarnya.