Tim SAR Gunakan Alat Canggih untuk Cari Anaknya Ridwan Kamil

Tim SAR Gunakan Alat Canggih untuk Cari Anaknya Ridwan Kamil

KABARINDO, JAKARTA - Tim SAR yang dipimpin oleh Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (23), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Eril hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern, Swiss mengungkapkan bahwa pada hari ketiga pencarian dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Aare. Sementara penyelam juga dikerahkan di beberapa lokasi yang dapat diakses di sepanjang sungai.

Usai pencarian tersebut, Kepala Kepolisian Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Mueller menyampaikan kepada pihak keluarga Eril. Mereka menyampaikan bahwa pencairan belum membuahkan hasil.

"Hingga Sabtu sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," dikutip dari website resmi KBRI Bern pada Minggu (29/5/2022). 

Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5) pagi. Pencarian intensif pun terus dilakukan oleh polisi dan pemadam kebakaran setempat yang telah berlangsung selama tiga hari.