Timnas Basket Indonesia Mulai Gelar TC Jelang Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Timnas Basket Indonesia Mulai Gelar TC Jelang Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

KABARINDO, JAKARTA - Timnas basket Indonesia telah memulai pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk menghadapi window II Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 pada 24 dan 27 Februari 2022.

Dalam pelatnas itu, Perbasi memanggil 21 pemain untuk mengikuti persiapan di GBK Arena, Jakarta.

“Per 9 Februari, semua pemain yang dipanggil TC akan mulai masuk hotel untuk diinapkan di sana sampai keberangkatan tim tanggal 20 Februari ke Arab Saudi. Berangkat ke Arab rencananya tanggal 20 Februari malam," kata Sekretaris Badan Tim Nasional Cyrus Harsaningtyas dalam keterangan resmi PP Perbasi, Kamis.

“Total ada 21 pemain untuk TC kali ini, tapi yang berangkat ke Arab Saudi nanti 12 pemain.

Kami sengaja memanggil nama sebanyak ini untuk jaga-jaga misal di perjalanan ada yang positif COVID-19 atau cedera.”

BACA JUGA: Fakta Menarik Rosé BLACKPINK yang Sedang Ulang Tahun yang ke-25

Cyrus juga menjelaskan bahwa tiga pemain yang berada di luar negeri, yakni Lester Prosper, Brandon Jawato, dan Agassi Goentara, sudah tiba di Jakarta.

Adapun Indonesia akan menghadapi dua pertandingan, yaitu melawan Arab Saudi dan Yordania.

Menjaga Protokol Kesehatan

Cyrus juga menjelaskan bahwa pelatnas timnas basket digelar lebih cepat karena perubahan jadwal IBL 2022 yang terdampak COVID-19.

Dalam pelatnas itu, Perbasi berupaya keras untuk menjaga protokol kesehatan para pemain agar tidak terjadi penyebaran COVID-19 di skuad timnas basket.

"Jadi kami punya dua dedicated floor (lantai khusus) agar tidak bercampur dengan tamu lainnya di hotel. Kami juga akan diberikan dedicated elevator dan tempat pemain dan ofisial makan pun akan diatur sedemikian rupa di lantai yang khusus untuk para pemain dan ofisial timnas,” jelas Cyrus.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara