Timnas Indonesia U-23 Asuhan STY Generasi Emas, Budi Sudarsono: Semoga Nanti Bisa Meraih Banyak Trophy!

Timnas Indonesia U-23 Asuhan STY Generasi Emas, Budi Sudarsono: Semoga Nanti Bisa Meraih Banyak Trophy!

KABARINDO, JAKARTA - Legenda sepakbola tim nasional (timnas) Indonesia Budi Sudarsono mengungkapkan bahwa komposisi timnas Indonesia U-23  asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY) adalah generasi emas.

Hal ini diungkapkan striker yang dijuluki 'Budigol atau Si Ular Piton' pada acara diskusi sepakbola '94 tahun PSSI Mau Dibawa Kemana' yang diadakan oleh PSSI Pers di GBK Arena, Sabtu (11/5/2024).

"Pemain timnas Indonesia U-23 ini juga banyak diisi pemain yang juga memperkuat timnas senior. Dan menurut saya, komposisi tim ini adalah generasi emas. Dan mudah-mudahan generasi emas ini ke depannya banyak meraih trophy nantinya," paparnya.

Budi yang selama 10 tahun memperkuat timnas Indonesia sebagai juru gedor ini juga menilai kombinasi pemain muda yang dimasukan di tim senior juga menjadi konsep tim yang bagus. 

"Pertama memang membentuk pemain timnas berkualitas itu dari hasil kompetisi yang bagus pula. Kita tahu bersama bahwa kompetisi kita banyak jedanya, sehingga mereka di matangkan di tim senior di level internasional sehingga saat diturunkan ke bawah di timnas U- 23 mereka sudah percaya diri karena sudah ada pengalaman," pungkasnya.

Pada diskusi sepakbola nasional ini hadir juga narasumber  lainnya menghangatkan bahasan yaitu    Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga serta Souraiya Farina, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Indonesia (ASBWI).  Foto: Dok. PSSI Pers