Tinggalkan Chelsea, Timo Werner Resmi Kembali Gabung RB Leipzig

Tinggalkan Chelsea,  Timo Werner Resmi Kembali Gabung RB Leipzig

KABARINDO, LEIPZIG – Timo Werner resmi berpisah dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain berpaspor Jerman itu pulang ke klub lamanya, RB Leipzig.

Kembali ke Leipzig, Werner pun merasa amat senang. Akan tetapi, dia juga sedih karena meninggalkan Chelsea yang telah dibelanya dalam dua musim terakhir ini.

“Saya sangat senang bisa bermain untuk RB Leipzig lagi. Saya bersenang-senang di sini antara 2016 dan 2020, ketika kami tampil cemerlang sebagai pendatang baru di liga,” ungkap Werner, dilansir dari situs resmi RB Leipzig, Rabu (10/8/2022).

“Itu adalah kepergian yang bermartabat bagi saya, untuk meninggalkan klub sebagai rekor pencetak gol, tapi itu di masa lalu sekarang dan saya melihat ke depan. Sebab, saya dan klub telah berkembang dalam dua tahun terakhir,” imbuhnya.

Selain itu, Werner juga merasa bersyukur dengan segala kesuksesan yang telah dirinya bersama Chelsea. Kini, Werner akan fokus untuk memberikan kemampuan terbaiknya untuk Leipzig.

“Saya memiliki dua tahun yang luar biasa di Chelsea yang sangat saya syukuri dan dimahkotai dengan trofi Liga Champions. Pengalaman bermain di luar negeri, di liga baru, sangat membantu saya dan karier saya,” sambungnya.

“Sekarang, saya menantikan musim baru bersama RB Leipzig dan terutama untuk bertemu kembali dengan para penggemar Leipzig, yang sangat berarti bagi saya. Kami ingin mencapai banyak hal dan tentu saja, saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencapai angka 100 gol," ungkapnya.

Sementara itu, Werner dikontrak Leipzig hingga 30 Juni 2026. Pemain berpaspor Jerman itu diharapkan kembali menemukan ketajamannya bersama Leipzig pada musim 2022-2023. Foto : Reuters