Tips Merawat Rambut yang diwarna!

Tips Merawat Rambut yang diwarna!

KABARINDO, JAKARTA -  Bagi para wanita yang gemar gonta ganti rambut warna, tentunya juga harus memperhatikan bagaimana cara merawat yang baik agar rambut warnanya tidak terjadi kerusakan.

Mereka kerap lupa bahwa rambut yang diwarnai itu membutuhkan perawatan yang ekstra. Dilansir dari laman Pinkvilla, berikut adalah 4 tips merawat rambut yang diwarnai

1. Selalu pakai sampo bebas sulfat

Sampo bebas sulfat akan mencegah rambut kering. Selain itu, mencegah kerusakan yang tidak perlu dan kulit kepala gatal. Jika Anda ingin memperlambat proses pemudaran warna rambut, segera beralihlah ke sampo bebas sulfat.

 2. Gunakan kondisioner rambut berwarna

Kondisioner khusus rambut berwarna akan mencegah rambut kusut dan mempertahankan warna rambut. Ini juga mengurangi keriting dan memaksimalkan kilau.

3. Gunakan minyak kelapa untuk menutrisi rambut

Meminyaki rambut Anda setidaknya sekali seminggu adalah wajib karena mencegah rambut yang tidak sehat. Minyak kelapa bekerja dengan baik dengan rambut berwarna karena merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerusakan, memperbaiki tekstur rambut yang buruk dan yang paling penting menghidrasi rambut Anda yang diwarnai.

4. Gunakan masker rambut secara berkala

Warna rambut secara bertahap membuat rambut Anda kering dan keriting. Untuk mencegah keriting yang tidak terkendali, Anda harus menggunakan masker rambut karena kondisioner tidak efektif. Jika Anda ingin rambut berwarna Anda terlihat berkilau dan halus, selalu andalkan masker rambut. Ini memainkan peran utama dalam menjaga kelembapan rambut.  Foto: Istockphoto