Waketum DMI Syafruddin Kambo dan Kapolda Babel Resmikan Masjid Darul Muttaqin

Waketum DMI Syafruddin Kambo dan Kapolda Babel Resmikan Masjid Darul Muttaqin

KABARINDO, BABEL - Wakil Ketua DMI Pusat Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo dan Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing meresmikan Masjid Darul Muttaqin Polres Belitung, Selasa (5/3/24) siang lalu.

Peresmian Masjid dilingkungan Polres Belitung ini ditandai dengan dilakukannya pemotongan pita serta penandatanganan prasasti.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Belitung yang telah membantu memberikan kontribusi dan bantuan dalam pembangunan Masjid ini.

Proses pembangunan ini, dikatakan Kapolda, merupakan bukti nyata kesungguhan dan komitmen dalam mewujudkan impian bersama dan merupakan langkah yang positif.

“Saya berharap ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan anggota dan dapat menjadikan Masjid ini menjadi pusat spiritualitas dan kebersamaan yang membawa berkah bagi kita semua,”kata Kapolda.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemda, Pengurus Dewan Masjid Indonesia serta masyarakat Kabupaten Belitung atas dukungan sehingga pembangunan Masjid dapat berjalan dengan lancar.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua DMI Pusat Komjen Pol (Purn) Syafruddin yang menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan Masjid dilingkungan Polres Belitung.

“Masjid adalah sebuah peradaban, demikian pula tempat-tempat ibadah lain. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi kepada Polres Belitung dan Polda dan jajaran atas pembangunan Masjid Darul Muttaqin ini,”ungkapnya.

Sebagai informasi, Masjid Darul Mutaqin Polres Belitung akhirnya diresmikan usai dilakukan pembangunan pada 2 Januari 2023 lalu.

Pembangunan ini, bersumber dari dana yang berasal dari infak para personel Polres Belitung dan bantuan donatur lainnya.

Dalam peresmian ini, dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda, Kapolres Belitung dan Forkopimda Kabupaten Belitung serta stakeholder lainnya. Foto: Ist