WESTERN DIGITAL; Mudahkan Kelola Konten Digital

WESTERN DIGITAL; Mudahkan Kelola Konten Digital

JAKARTA, Kabarindo- Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC), pemimpin dalam bidang teknologi dan solusi penyimpanan data global, hari ini meluncurkan My Cloud™ Home.

Solusi baru penyimpanan cloud personal untuk memudahkan pengguna mengumpulkan semua data digital mereka yang tersebar di berbagai gadget mereka.

Dengan solusi My Cloud Home, pengguna bisa mengumpulkan foto, video, dan dokumen dari ponsel pintar, komputer, penyimpanan USB, cloud, dan akun media sosial mereka di satu tempat sajai. Melalui smartphone, tablet, atau komputer dengan koneksi internet, pengguna bisa membagikan konten digital mereka dengan mudah kepada keluarga dan teman-teman dimana saja.

Jika dirata-rata, seorang pengguna bisa menyimpan data di 14 perangkat yang berbeda-beda[1]. Hal ini tentu membuat pengguna semakin kesulitan untuk mengkompilasi dan mengakses data dengan mudah. Jika digabungkan, koleksi data tersebut memakan kapasitas sekitar 4,5TB per rumah tangga di Amerika Serikat, pada tahun 2017[2]. Diperkirakan angka ini akan terus tumbuh seiring dengan semakin populernya aplikasi-aplikasi dengan kapasitas intensif, seperti virtual reality, 4K, 8K dan video 360o.

“Pengguna terus mencari cara yang praktis untuk menggabungkan kumpulan foto, video, dan data mereka dengan solusi yang simple, tetapi fleksibel dan kompatibel dengan berbagai perangkat yang ada sekarang – mulai dari smartphone, komputer, drone, hingga media sosial,” kata Jim Welsh, Senior Vice President Client Solutions, Western Digital. “Western Digital memiliki prioritas untuk memudahkan pengguna dan kalangan profesional dalam mengatur konten digital mereka kapan saja dan dimana saja.”

Terpusat dan Nikmati Konten Dengan Mudah

Pengguna dapat mengatur perangkat My Cloud Home agar dapat menyalin seluruh konten dari smartphone dan perangkat komputer mereka secara otomatis dan berkala. Dokumen dari USB flash drive, eksternal hard drive, dan kartu memori (via adaptor USB) dapat dipindahkan dengan cepat melalui port USB perangkat tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa menyambungkan dan memindahkan konten dari akun media sosial ataupun layanan cloud yang lain, seperti Dropbox, Box, Google Drive, dan Facebooki.

Selain menawarkan data yang terpusat di satu tempat, My Cloud Home memungkinkan pengguna untuk menikmati acara TV, film, video, dan musik yang tersimpan di dalamnya melalui smart TV atau pemutar media menggunakan aplikasi Plex™. Konten tersebut juga bisa diakses menggunakan smartphone dan perangkat tablet dengan aplikasi My Cloud Home.

Semua konten bisa diakses hanya dengan sentuhan jari

Mulai dari proses instalasi hingga penggunaan sehari-hari, smartphone merupakan pusat kontrol utama dalam menggunakan My Cloud Home. Dengan mengunduh aplikasi My Cloud Home untuk perangkat mobile, pengguna bisa semakin mudah untuk mengakses, membagikan, dan menikmati semua konten digital mereka dari seluruh penjuru dunia, hanya bermodalkan akses internet. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menambahkan layanan atau bahkan memastikan bahwa sistem operasi sudah diperbarui dengan software terbaru.

Selain itu, bagi para pembuat konten kreatif yang memerlukan lebih banyak penyimpanan untuk menampung data digital mereka, ada opsi dual-drive cloud personal. Solusi My Cloud Home Duo menawarkan semua fungsi dari My Cloud Home, dilengkapi dengan konfigurasi dual-drive yang disetel ke Mirror Mode (RAID 1) untuk menduplikat konten secara otomatis ke drive kedua. Dengan begitu, pengguna akan merasa lebih tenang dan tidak perlu khawatir datanya hilang sewaktu-waktu.