Yuk Atasi Asam Urat Dengan Donor Darah

Yuk Atasi Asam Urat Dengan Donor Darah

KABARINDO, Jakarta-  Beruntunglah Anda yang suka donor darah.

Tidak lagi sekedar rutinitas tapi sudah menjadi gaya hidup. Darah baru tentu saja punya efek positif bagi tubuh Anda.

Itupun berefek pada tubuh yang sehat dan ancaman penyakit di atas 30 tahun bagi pria dan wanita. Redaksi beberapa waktu lalu kembali melakukan dondar istilah gaulnya di PMI Kramat.

Suasana masih pagi dan ternyata tidak sendiri karena sudah ada dua pria paruh baya sekitar 50tahunan sudah siap memberikan darahnya untuk kemanusiaan.

"Ini lebih dari sekedar rutin tapi donor darah itu telah menyembuhkan asam urat dan sembuh total. Dokter yang di RS. Koja.Jakut menyarankan untuk donor darah dan setelah itu saya lakukan dua kali tidak lagi minum obat asam urat," seloroh pria humble wiraswasta yang tak berkenan sebut nama.

Redaksi pun coba googling, penyakit asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian. Semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Umumnya, penyakit asam urat dapat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun.

Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Makanan yang mengandung zat purin tinggi antara lain makanan laut, daging binatang berkaki empat, serta makanan kaya protein dan lemak.

Takjub memang, darah segar akan segera menggantikan darah yang sudah ditransfer tentu saja punya manfaat besar bagi tubuh. Bisa jadi zat purin dalam darah juga ikut berkurang, perlu penelitian lebih lanjut.

Nah, pria humble tadi dengan muka serius memastikan itu bahwa donor darah menyembuhkan penyakit asam urat.

Banyak yang logis karena memang asam urat identik dengan aliran darah.

Silahkan dicoba....?