AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 7600 XT

AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 7600 XT

AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 7600 XT

Gaming menakjubkan di 1080p dan andal

Surabaya, Kabarindo- AMD telah memperkenalkan Radeon RX 7600 XT, kartu grafis berperforma tinggi dan kaya fitur yang dirancang untuk mendukung game-game berat serta aplikasi pembuatan konten saat ini dan pada tahun-tahun mendatang.

Kartu grafis Radeon RX 7600 XT merupakan solusi upgrade ideal bagi gamers, menawarkan pengalaman raytracing dan bermain game yang kencang, mulus dan menakjubkan secara visual pada resolusi 1080p atau lebih. Dilengkapi dengan memori GDDR6 berkecepatan tinggi sebesar 16GB, kartu grafis terbaru ini memaksimalkan kreativitas pengguna dalam next-gen AI dan content creation workloads.

Selain itu, dengan dukungan teknologi canggih termasuk AMD FidelityFX Super Resolution dan AMD HYPR-RX dengan AMD Fluid Motion Frames, pengguna dapat meningkatkan pengaturan game untuk gaming yang sepenuhnya imersif dan responsif hingga 1440p, memberikan hingga 1,9x performa gaming dan raytracing yang lebih cepat dibandingkan NVIDIA GeForce RTX 2060 pada judul tertentu di resolusi 1080p.

“Gamers cerdas di seluruh dunia mencari tujuan sederhana berupa gameplay mulus bebas lag dengan harga terjangkau untuk menikmati pengalaman bermain game secara maksimal. Kartu grafis Radeon RX 7600 XT mampu memenuhi tujuan tersebut,” kata Jack Huynh, Senior Vice President and GM, Computing and Graphics Group AMD, pada Kamis (11/1/2024).

Dave Altavilla, Principal Analyst, HotTech Vision And Analysis, menambahkan survei menunjukkan bahwa sejumlah besar gamer bermain pada resolusi 1080p, dan kartu grafis Radeon RX 7600 XT yang baru, dengan frame buffer 16GB, memberikan kinerja masa depan untuk pasar ini.

“Kartu grafis Radeon RX 7600 XT juga memiliki kemampuan mencapai resolusi 1440p dengan fitur-fitur canggih seperti FSR 3 AMD Fluid Motion Frames,” ujarnya.

Terobosan performa pada gaming dan kreasi konten

Menampilkan 32 unit komputasi AMD RDNA 3 berkinerja tinggi terpadu, teknologi AI canggih, akselerator raytracing khusus dan memori grafis berkapasitas tinggi, kartu grafis Radeon RX 7600 XT dioptimalkan untuk merender game pada pengaturan maksimal, menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa pada 1080p dan lebih tinggi lagi.

Bagi para profesional dan pecinta game yang menginginkan kreativitas dalam pekerjaan, kartu grafis baru ini memberikan kinerja pembuatan konten yang sangat cepat untuk mendukung aplikasi pengeditan video, desain grafis dan pemodelan 3D profesional, menjadikan dunia fotorealistik menjadi hidup. Fitur dan kemampuan utama meliputi:

  • FPS lebih tinggi di ribuan judul game

Tersedia dalam rilis aplikasi AMD Software: Adrenalin Edition berikutnya, teknologi berbasis driver AMD Fluid Motion Frame meningkatkan FPS untuk menghadirkan peningkatan kinerja besar-besaran dan gameplay mulus di ribuan game.

  • Kinerja menjadi mudah

Teknologi AMD HYPR-RX menyederhanakan dan mengelola interoperasi berulang dari teknologi AMD Fluid Motion Frames, AMD Radeon Super Resolution (RSR) dan AMD Radeon Boost untuk mencapai efek performance-stacking. Selain itu, pada sejumlah game ‘HYPR-tuned’ tertentu, AMD HYPR-RX juga secara otomatis mengaktifkan AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) dan AMD RSR dengan satu klik, sehingga memudahkan pengguna untuk memaksimalkan performa pada game yang didukung.

  • Ultra-High Definition Encoding

Mesin media enkode/dekode memberikan kinerja terbaik, membuka pengalaman multi-media baru dengan dukungan enkode/dekode AV1 penuh, gamut wide color dan peningkatan rentang dinamis tinggi. Selain itu, optimalisasi baru untuk AV1, AVC dan HEC menghadirkan peningkatan kualitas video encoding dan decoding.

  • Peningkatan performa dan kualitas streaming

Mengaktifkan streaming fidelitas tinggi dengan hardware AV1 encoding saat menggunakan OBS Studio, aplikasi AMD: Adrenalin Edition atau aplikasi streaming lainnya. AMD AI dan teknologi pembelajaran mesin adaptif konten juga telah diintegrasikan ke dalam AMD Media Framework untuk mengaktifkan teks terlihat lebih baik dan lebih tajam saat streaming pada bitrate dan resolusi rendah. Selain itu, teknologi AMD Noise Suppression yang didukung AI membantu mengurangi kebisingan sekitar untuk kualitas streaming yang superior.

  • Accelerating AI

Akselerator AI terintegrasi dioptimalkan untuk beban kerja AI mutakhir. Memanfaatkan teknologi Windows DirectML kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT mendukung AI generatif generasi berikutnya dan meningkatkan aplikasi konsumen.

  • Imersi Level Baru

AMD Radiance Display Engine memberikan dukungan untuk layar berbasis DisplayPort 2.1 dan HDMI 2.1a generasi berikutnya untuk resolusi ultra-tinggi dan kecepatan refresh tinggi untuk beban kerja gaming dan pembuatan konten.

Gaming premium dengan program AMD Advantage yang diperluas

Untuk menghadirkan pengalaman gaming yang mengesankan, AMD memperluas program AMD Advantage, yang memberikan kesempatan kepada OEM dan pembuat sistem untuk mengembangkan desktop dan laptop multi-segmen bervolume tinggi. Sistem bersertifikasi AMD Advantage dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang fenomenal dengan lebih banyak fitur dan kemampuan lebih yang tersedia secara eksklusif dengan semua sistem AMD. Semuanya menggabungkan kartu grafis AMD Radeon, prosesor AMD Ryzen, teknologi pintar AMD, fitur aplikasi AMD Software: Adrenaline Edition dan karakteristik desain sistem canggih lainnya.

AMD akan terus mempertahankan program AMD Advantage yang sekarang diberi nama AMD Advantage Premium. Berdasarkan umpan balik pelanggan yang luas dan dengan lebih dari 200 titik kontak desain, AMD akan terus bekerja sama dengan mitra untuk memastikan bahwa sistem AMD Advantage Premium papan atas terpilih dirancang dan diuji mengikuti serangkaian kualifikasi dan standar untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik.

Kartu grafis Radeon RX 7600XT dibandrol mulai 329 dollar AS yang bakal tersedia mulai 24 Januari 2024, dengan mitra terkemuka seperti ASRock, ASUS, Gigabyte, Powercolor dan Sapphire. Sistem baru bersertifikasi AMD Advantage diharapkan tersedia dalam beberapa bulan mendatang dari OEM/SI terkemuka.