atmos Rambah Surabaya, Gencarkan Sneakers Culture

atmos Rambah Surabaya, Gencarkan Sneakers Culture

atmos Rambah Surabaya, Gencarkan Sneakers Culture

Buka di TP 4 usung konsep Otaku Room

Surabaya, Kabarindo- atmos Indonesia membuka gerai baru di Surabaya. atmos ingin menyebarkan budaya sneakers ke seluruh dunia dan memperkenalkan diri sebagai salah satu pemain utama dalam retail streetwear dan sneakers dari Tokyo, Jepang.

atmos Surabaya berlokasi di Tunjungan Plaza 4. Gerai lain telah ada di Jakarta yaitu di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2 dan atmos Pink di Grand Indonesia.

atmos Indonesia membuka gerai di Surabaya, karena ibu kota Jatim ini dinilai memiliki potensi yang berkembang pesat di pasar sneaker di Indonesia. Juga merupakan kota yang ideal untuk menyebarluaskan sneakers culture dan menyuarakan lifestyle brands kepada para penggemarnya.

Marcel Lukman, President Director atmos Indonesia, mengatakan pihaknya memilih Surabaya setelah Jakarta, kerena Surabaya adalah kota dengan perkembangan sneaker culture and streetwear yang cukup pesat.

“atmos siap menghadirkan banyak produk sneakers eksklusif dan langka serta lebih banyak variasi produk yang mudah diakses bagi mereka yang baru mengenal streetwear culture,” ujarnya pada Rabu (31/5/2023).

Marcel menambahkan, Atmos Surabaya akan memberikan pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda dengan mengusung konsep Otaku Room, Ia menjelaskan, Otaku adalah istilah yang digunakan orang Jepang untuk menggambarkan orang-orang yang umumnya menaruh minat pada budaya populer dan mengoleksi hingga tingkat obsesif.

“atmos TP menjadi toko pertama di luar Jakarta yang menerapkan desain baru “Otaku Room”, yang terinspirasi oleh budaya dan elemen arsitektur Jepang, dengan menambahkan banyak elemen alami yang unik dari kayu dan batu,” tuturnya.

Marcel memaparkan, di atmos TP ada ruangan dengan sistem suara vintage berusia 50 tahun yang hanya memainkan piringan hitam. Juga ada rak yang dihiasi dengan mainan dan barang koleksi Jepang yang tidak biasa, Manga klasik dan banyak lagi. Selain itu, tersedia area yang memanjakan orang-orang dengan apresiasi dan minat pada budaya Jepang. Pengalaman mereka akan bertambah dengan sajian istimewa khas Otaku Room seperti Japanese Coffee dan Matcha.

Melanjutkan komitmen atmos untuk mengangkat seni dan budaya Indonesia, pada kesempatan tersebut atmos berkolaborasi dengan Dwiky Kristio Aditama atau lebih dikenal dengan Dwiky.KA. Ia seniman muda visual yang selama beberapa tahun terakhir berkarya lewat deretan graphics dan artworks di berbagai medium, instalasi dan bermacam kolaborasi.

Dwiky.KA membuat karya seni khusus yang menyampaikan pesan tentang situasi kehidupan sehari-hari, dipadukan dengan hal-hal ekstrim melalui budaya musik underground, perspektif fiksi ilmiah dan komik Indonesia antik/kuno khusus untuk pembukaan gerai di Surabaya

Dwiky.KA kerap berkolaborasi dengan beberapa merek ternama seperti Vans, Google dan Rolling Stones Magazine. Pembukaan gerai juga dimeriahkan oleh penampilan rapper asal Yogyakarta, Mario Zwinkle dan DJ John.P.