Baby Hair Regrowth Booster Treatment, Perbaiki Sel Kulit Kepala yang Rusak

Baby Hair Regrowth Booster Treatment, Perbaiki Sel Kulit Kepala yang Rusak

Baby Hair Regrowth Booster Treatment, Perbaiki Sel Kulit Kepala yang Rusak

Facena tawarkan perawatan terbaru yang berkaitan dengan kesehatan rambut

Surabaya, Kabarindo- Kecantikan tidak hanya berkaitan dengan kulit yang sehat dan cerah, namun juga rambut yang sehat. Karena itu, kedua hal ini perlu sama-sama diperhatikan dan membutuhkan perawatan.

“Biasanya orang cenderung lebih memperhatikan kulit mereka dari pada rambut, padahal sama-sama butuh perawatan,” ujar dr. Daniel Widiyanto, Sp. And. pada perayaan 10 tahun Facena Beauty Clinic yang dulu bernama Favourite Beauty Care, yang didirikan pada 14 Februari 2014.

Ia mengatakan, rambut melindungi kulit kepala dari paparan sinar UV yang dapat menimbulkan kerusakan. Karena itu, rambut juga membutuhkan perawatan yang memadai. Sayangnya, orang baru datang ke dokter kulit jika kondisi rambutnya rusak misalnya mengalami kerontokan parah.

Menurut dr. Daniel, ada beberapa faktor yang menimbulkan kerontokan rambut di antaranya anemia dan menopause. Jika penyebabnya dari dalam tubuh, maka perlu ditangani oleh dokter. Namun jika penyebabnya dari luar dan sifatnya ringan, bisa ditangani oleh salon kecantikan rambut.

Guna mengatasi permasalahan rambut, Facena meluncurkan perawatan terbaru Baby Hair Regrowth Booster yang berkaitan dengan kesehatan rambut.

“Jika anda pernah mendengar perawatan rambut Growth Factor di salon-salon kecantikan rambut, perawatan terbaru ini hampir sama namun pada level dan area kebutuhan yang berbeda,” ujar dr. Daniel.

Ia menjelaskan, bahan yang digunakan untuk perawatan Growth Factor adalah protein yang pada dasarnya bisa ditemukan dalam berbagai sel manusia, hewan dan ekstrak tumbuhan. Sedangkan perawatan Baby Hair Regrowth Booster menggunakan vitamin murni berupa Panthenol (Pro Vit 5), Pyridoxine (Vit B6), Biotin (Vit B7), Thiamine HCI (Vit B1) dan Ferrous Gluconate (Iron II). Semua vitamin ini memiliki kandungan khusus untuk kesehatan rambut dan sistem jaringan kulit kepala.

“Tujuan perawatan Baby Hair Regrowth Booster adalah memperbaiki sel kulit kepala yang rusak yang dapat mengurangi kekuatan akar rambut, merangsang pengadaan asam amino untuk kesehatan pertumbuhan rambut, serta menjaga sistem metabolisme dari dalam kulit kepala hingga ujung rambut,” papar dr. Daniel.

Perawatan sebaiknya dilakukan 2x seminggu selama sebulan. Untuk selanjutnya bisa 1x tiap minggu selama beberapa bulan bergantung kebutuhan dan kondisi kulit kepala pasien.

Ia mengatakan, usia berpengaruh terhadap penanganan perawatan. Semakin muda usia dan semakin dini perawatan dilakukan, akan semakin cepat membantu proses pemulihan rambut.

Menurut dr. Daniel, sebenarnya perawatan tersebut bukan hanya untuk rambut yang sudah rusak, namun juga bisa untuk rambut yang sehat. Ini karena rambut tetap membutuhkan makanan atau vitamin guna mencegah kerusakan.

Dalam menangani kerusakan rambut, Facena berkolaborasi dengan Kenlie Shianto, professional hairdresser dari KenC Salon. Kenlie turut memberikan edukasi mengenai kesehatan rambut serta menawarkan beberapa perawatan untuk mengatasi permasalahan yang berfokus pada batang rambut seperti rambut kusam, frizzy dan berketombe.

“Pasti ada solusi terhadap setiap masalah rambut bergantung dari kecocokan perawatan dengan masalah. Sebaiknya berkonsultasi dengan pakar kulit kepala atau rambut sebelum dilakukan tindakan pencegahan atau pengobatan,” ujar dr. Daniel.