Gasak Napoli 3-1, Barcelona ke Perempatfinal Liga Champions 2023/2024

Gasak Napoli 3-1, Barcelona ke Perempatfinal Liga Champions 2023/2024

KABARINDO, BARCELONA - Klub Katalan Barcelona memastikan diri ke babak perempatfinal Liga Champions 2023/2024. Hal itu terjadi usai mereka berhasil mengalahkan Napoli 3-1 di leg kedua pada babak 16 besar, Selasa (13/3/2024) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pasukan Xavi Hernandez unggul agregat 4-2 dari Partenopei. Barcelona pun berhak melaju ke babak perempatfinal di Liga Champions musim ini.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona mencoba menguasai pertandingan sejak menit-menit awal. Skuad arahan Xavi Hernandez mendominasi penguasaan bola atas tim tamu.

Tak butuh waktu lama, Barcelona langsung memimpin saat pertandingan baru 15 menit berjalan. Fermin Lopez membawa Blaugrana unggul setelah memanfaatkan umpan dari Rapinha.

Dua menit berselang, gawang Napoli kembali bobol. Kali ini giliran Joao Cancelo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut bola liar pantulan dari tiang gawang.

Sementara itu, Napoli yang dikejutkan dua gol cepat mencoba keluar dari tekanan. Partenopei sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30 lewat aksi Amir Rrahmani. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona gantian mendapat tekanan dari tim tamu. Namun, Joao Cancelo dan rekan-rekan masih cukup disiplin untuk menghalau serangan yang datang.

Beberapa kali memanfaatkan serangan balik, Barcelona berhasil menambah pundi-pundi gol mereka atas Napoli. Kali ini giliran Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Barcelona atas Napoli dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain Barcelona vs Napoli di Liga Champions 2023-2024

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Cubarsi, Joao Cancelo; Andreas Christensen, Ilkay Gundogan, Fermin Lopez; Lamine Yamal, Rapinha, Robert Lewandowski.

Pelatih: Xavi Hernandez

Napoli (4-3-3): A.Meret; Mario Rui, Jan, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; H. Traore, Stanislav Lobotka, Anguissa; Kvaratskhelia, Victor Osimhen, M. Politano.

Pelatih: Francesco Calzona