Hasil Aston Villa vs Chelsea: Kemenangan The Blues Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Penalti

Hasil Aston Villa vs Chelsea: Kemenangan The Blues Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Penalti

KABARINDO, LONDON - Chelsea berhasil mendapatkan hasil positif pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 menghadapi tuan rumah, Aston Villa.

Laga antara Aston Villa vs Chelsea digelar di Stadion Villa Park, Senin (27/12/2021) dini hari WIB.

Pertandingan Aston Villa vs Chelsea berlangsung cukup sengit sejak menit awal, tuan rumah tak ragu tampil menekan pertahanan Chelsea.

Hasilnya pada menit ke-28 Aston Villa berhasil unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Recce James.

Reece James sebenarnya berniat menghalau umpan dari Matt Targett, namun bola yang ia sundul justru masuk ke gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy.

Chelsea yang berniat mengejar, mampu membalas pada menit ke-34 melalui eksekusi penalti Jorginho. Gol tersebut menutup babak pertama yang berakhir imbang 1-1.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Romelu Lukaku dimasukkan oleh Thomas Tuchel untuk menambah kekuatan di lini depan Chelsea.

Strategi tersebut berjalan mulus setelah Romelu Lukaku membuat Chelsea unggul 2-1 pada menit ke-56. Chelsea pun terus menekan pertahanan Aston Villa.

Aston Villa sebenarnya juga mendapat beberapa peluang melalui Ollie Watkins hingga Matt Targett. Namun, tak satu pun yang berbuah menjadi gol.

Ketika laga terlihat hampir berakhir 2-1, Chelsea kembali mendapat hadiah penalti., Kali ini gara-gara Romelu Lukaku dijatuhkan di kotak penalti.

Jorginho yang menjadi eksekutor, kembali menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Gol penalti ini menjadi yang ke-10 bagi Jorginho dalam edisi satu kalender tahun. Jumlah tersebut mengalahkan pencapaian Matt Le Tissier dan Steven Gerrard (9).

Kemenangan atas Aston Villa membuat Chelsea kini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Sumber: Soccerway

Foto: twitter.com/premierleague