IIMS Surabaya 2023 Siap Bawa 27 Brand Kendaraan di Grand City Surabaya

IIMS Surabaya 2023 Siap Bawa 27 Brand Kendaraan di Grand City Surabaya

IIMS Surabaya 2023 Siap Bawa 27 Brand Kendaraan di Grand City Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Indonesia International Motor Show (IIMS) sebagai pameran otomotif tahunan jadi peluang besar bagi seluruh pelaku industri otomotif, menguatkan bisnisnya dan berkontribusi dalam perekonomian nasional.

IIMS akan diselenggarakan di Surabaya pada 31 Mei – 4 Juni 2023 di Grand City, Surabaya. Sebelumnya IIMS digelar di Jakarta pada Februari lalu. Pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan pameran ini yang mengikuti tren dunia yang mengarah pada kendaraan listrik atau electric vehicle. Karena itu pada IIMS 2023 juga akan dipamerkan kendaraan listrik.

Rumpoko Hadi, General Manager Dyandra Promosindo, mengatakan dengan berlalunya pandemic, pihaknya optimis GIIAS 2023 akan sukses.

“Mengomunikasikan brand untuk marketing dengan berinteraksi langsung dengan kastemer hingga kini masih relevan dan cocok dengan industri, termasuk industri otomotif. Hal ini berangkat dari IIMS di Jakarta pada Februari 2023 dengan hasil yang memuaskan, sehingga para brand dan sponsor puas dan ingin terus mendukung. Itu menjadi acuan dalam menggelar IIMS di Surabaya,” ujarnya.

Sama seperti IIMS Jakarta yang mengusung tagline BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), IIMS di Surabaya mengajak pelaku industri otomotif untuk terus berinovasi dan memanifestasikan ide kreatif dalam pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

IIMS di Surabaya akan menghadirkan brand-brand peserta, baik mobil, motor maupun aksesoris atau aftermarket. Brand-brand mobil yaitu Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Toyota, UMC Suzuki dan Wuling, lalu brand motor yaitu Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor dan Satya Motoplex yang membawa Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzi. Melengkapi industri pendukung otomotif sebut saja Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch. Pengunjung dapat melakukan test drive dan test ride kendaraan yang diincar.

IIMS di Surabaya akan didukung oleh Danamon, Adira Finance dan MUFG Bank Ltd. dengan melayani seluruh bagian dari financial supply chain otomotif di Jatim. Tadanobu Hirano, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia, MUFG, mengatakan partisipasi pihaknya menunjukkan dukungan terhadap sektor otomotif dengan menggabungkan kemampuan kolaborasi global dan domestik secara komprehensif dalam berkontribusi membentuk masa depan yang lebih cerah bagi ekosistem otomotif di Indonesia.

Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jawa Timur Adira Finance, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memperluas portofolio dan produk layanan di Jatim. Pada IIMS Surabaya, Adira Finance akan menawarkan pembiayaan otomotif melalui KPM Prima dengan bunga di bawah 2%. Juga memberikan layanan trade in bagi pelanggan yang menukarkan mobil lama dengan mobil baru atau bekas serta mendapatkan cashback.

IIMS Surabaya juga akan menyuguhkan program acara selama 5 hari berkolaborasi dengan komunitas-komunitas otomotif Surabaya. Seperti Builder Fest Garage, Car Community Gathering bersama FK3O, Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI) dengan titik kumpul di Rumah Baikers hingga finish di IIMS Surabaya. Ada pula Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, Fun Rally dan Area Test Ride Motor EV serta ITS Automotive bakal memamerkan karya mereka yang bisa dijajal langsung oleh pengunjung.

Pengunjung juga dimanjakan beragam kuliner di area Foodcourt. Dengan konsep oto-tainment, Dyandra Promosindo menghadirkan IIMS Infinite Live, yaitu konser musik di pameran otomotif IIMS. Konser musik akan berlangsung selama 2 hari di ballroom lantai 4 Grand City Surabaya yang menampilkan grup band Padi pada 3 Juni 2023 dan Kahitna pada 4 Juni 2023.