Ini 5 Tips Supaya Baterai Laptop Tidak Boros!

 Ini 5 Tips Supaya Baterai Laptop Tidak Boros!

KABARINDO, JAKARTA – Laptop  kini sudah menjadi di salah satu perangkat yang paling dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Laptop sangat dibutuhkan untuk bekerja dan tenyunya membutuhkan waktu yang panjang.

Nah bagi Kamu yang memang sedang melakukan pekerjaan dari rumah dan menggunakan laptop, agar battery laptop tetap aman dan tidak boros, simak yuk beberapa tipsnya!  

1. Kurangi Kegiatan Multitasking

Tutup semua aplikasi atau program yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang. Mengurangi kegiatan multitasking untuk laptop Anda akan membantu menghemat daya baterai.

2. Turunkan Kecerahan Layar

Anda harus menurunkan kecerahan layar laptop. Pasalnya membiarkan layar Anda terlalu terang akan menguras baterai lebih cepat.

3. Matikan Speaker

Jika sedang melakukan banyak pekerjaan, cobalah untuk tidak menyalakan musik. Pasalnya speaker laptop benar-benar menguras daya laptop sangat besar.

4. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth

 Ketika tidak digunakan matikan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Pasalnya mereka dapat menghabiskan baterai Anda bahkan jika Anda tidak terhubung ke apa pun. Wi-Fi dan Bluetooth akan terus-terus mencari perangkat yang akan disambungkan

 5. Hidupkan Mode Hemat

Cobalah untuk menyalakan mode hemat daya laptop Anda. Pada mesin Windows, klik ikon baterai di bilah tugas Windows, lalu alihkan pengaturan baterai Anda dari "Seimbang" ke "Penghemat Daya".

Pada MacBook, Anda dapat mengakses pengaturan Energy Saver dengan mengklik ikon baterai di toolbar bagian atas atau melalui System Preferences -> Penghemat Energi.