Jadi Cawapres Prabowo, Instagram Gibran diserbu Warganet: Urus Daerah Saja Belum Cukup Jam Terbangnya

Jadi Cawapres Prabowo, Instagram Gibran diserbu Warganet: Urus Daerah Saja Belum Cukup Jam Terbangnya

KABARINDO, JAKARTA - Kabar mengejutkan di dunia politik tanah air kali ini datang dari putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran resmi diusung Partai Golkar untuk maju sebagai cawapres Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mengusung Gibran dengan menyerahkan surat rekomendasi hasil Rapimnas pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.


Dalam kesempatan tersebut, Gibran menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas ini," ungkapnya.

Airlangga Hartarto juga menegaskan bahwa keputusan ini diambil karena semua consensus mengusulkan serta mendukung Gibran untuk dipasangkan dengan Prabowo.

"Semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," jelas Airlangga.

Namun siapa sangka, diusungnya Gibran menjadi cawapres Prabowo ini tentu cukup mengejutkan banyak pihak.

Gibran dinilai belum mempunyai pengalaman yang cukup untuk maju sebagai cawapres dengan latar belakang politik yang dimilikinya.


Hal ini pun terlihat dari Instagram Gibran yang mendadak dihujani komentar pedas dari warganet di beberapa unggahannya.

Tak sedikit yang mengoloknya dan menyebutnya tak pantas untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Alhasil, Gibran Rakabuming Raka dihujat netizen usai resmi diusung jadi cawapres Prabowo dan terlihat di Instagram @selvi_gibran.

"Assallamu allaikum mas Gibran. Saya dari banjarnegara jawatengah, langsung saja: saya sebagai pendukung pak jokowi 2 periode saya dan kebanyakan masyarakat meminta ke mas gibran agar jangan dulu maju di pilpres 2024,


Mas gibran harus tegas tidak maju pilpres karna itu demi kebaikan untuk semua lapisan masyarakat dan kepercayaan terhadap pak jokowi dan keluarga. Terimakasih wassalam," tulis @ran***7.

"Tolong mundur dari cawapres!" tulis @ra***ki.


"Pak urus daerah dulu aja masih belum cukup jam terbangnya astagaaaaaa siapa sih yan jadi pembisik," tulis @ra***a.


"Mon maaf mau nany nih Mas Gibran, emang udah siap mentalnya buat debat sama pak Mahfud? Coba dipikirin lagi deh mas, jangan sampe blunder nantinya.

Lawannya cukup berat seorang pak Mahfud MD, ga bisa jawab pertanyan dengan cengangas cengenges doang tetep harus ada valuenya.


"Sekiranya gak sanggup mending mundur aja kasih ke pak Erik tohirs atau ke Pak Ridwan kamil mas," tulis @eh***Y.

"Jangan egois dong kamu, semoga kamu sadar kalau kapabilitas dirimu sebagai cawapres belum mumpuni," tulis @ma****n.

"Kalau kejadian ikut wowo, karir sampean bakalan lebih cepet berantakan mas, hilang rasa respek pendukung pak jokowi ke sampean mas," tulis @yu***1.

"Saya selaku tetangga , teman kecil, pendukung setia mas gibran. Jujur saya kecewa jika anda benar benar maju cawapres," ungkap warganet lainnya.