Kalvin Philips Resmi Gabung ke Manchester City

Kalvin Philips Resmi Gabung ke Manchester City

KABARINDO, MANCHESTER – Klub Manchester City resmi umumkan Kalvin Phillips sebagai pemain baru. Mantan penggawa Leeds United itu langsung mendapatkan kontrak panjang oleh pihak Man City, yakni selama enam tahun ke depan.

“Manchester City dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Kalvin Phillips dengan kontrak enam tahun,” bunyi pernyataan Man City, di laman resminya, Senin (4/7/2022).

Seperti diketahui, bergabung dengan The Citizen -julukan Man City- dari Leeds United. Di mana, ia telah mencatatkan 234 penampilan selama delapan musim, mencetak 14 gol dan 14 assist selama berseragam Leeds United.

Selain penampilan yang apiknya selama di Leeds United, Kalvin Phillips juga menjadi salah satu pemain kunci dari tim Three Lions yang mencapai final Piala Eropa 2020 musim panas lalu. Ia juga memainkan peran penting dalam membantu Timnas Inggris ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Setelah resmi bergabung, Kalvin Phillips mengaku senang. Ia menilai bahwa Man City adalah tim yang hebat dengan memiliki skuad memukau di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Saya benar-benar senang telah bergabung dengan Manchester City,” kata Kalvin Phillips.

Man City sekali lagi membuktikan kepada tim terbaik di negara ini dengan skuad yang luar biasa dan seorang manajer di Pep Guardiola yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Untuk dapat bermain di bawah Pep dan belajar darinya dan staf pelatihnya serta menjadi bagian dari skuat yang fantastis adalah prospek yang sangat saya sukai,” tambahnya.

“City adalah Klub kelas dunia dengan staf dan fasilitas kelas dunia dan bergabung dengan Klub adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” imbuh Phillips.

Tentunya kedatangan Phillips akan semakin memperkuat dan memperdalam skuad Man City. Sang pelatih, Josep Guardiola seakan menegaskan bahwa target Man City musim 2022-2023 bukan hanya liga lokal, tapi juga Liga Champions. Foto : Reuters