Liga Inggris 2023/2024: Setan Merah Tundukan "The Blues" Chelsea 2-1, Manc City Kalah 0-1 oleh Aston Villa

Liga Inggris 2023/2024: Setan Merah Tundukan "The Blues" Chelsea  2-1, Manc City Kalah 0-1 oleh Aston Villa

KABARINDO, MANCHESTER - Laga antara Hasil Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Iblis Merah.

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Scott McTominay 19', 69'). Sementara itu, satu gol Chelsea dihasilkan oleh Cole Palmer (45').

Laga berjalan imbang sejak awal. Namun, Man United punya peluang untuk unggul cepat di menit keenam. Pelanggaran Enzo Fernandez terhadap Antony berbuah hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi Bruno Fernandes bisa diselamatkan Robert Sanchez pada menit kesembilan.

Beruntung, selang 10 menit, McTominay mampu memecah kebuntuan. Tembakan keras pemain asal Skotlandia itu menyusuri tanah dan tak bisa diselamatkan oleh Sanchez. Man United unggul 1-0!

Setelah itu, sejumlah peluang didapat kedua kesebelasan. Namun, Chelsea bisa menyamakan kedudukan. Umpan matang Mykhailo Mudryk diselesaikan dengan tembakan oleh Palmer untuk menjebol gawang Andre Onana di menit ke-45.

Tambahan waktu hingga delapan menit diberikan wasit Chris Kavanagh. Sayangnya, skor 1-1 bertahan hingga rehat.

Selepas istirahat, jual beli serangan terjadi. Man United lebih banyak mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk kembali menghantui tuan rumah.

Beruntung, McTominay lagi-lagi muncul sebagai pahlawan. Umpan lambung Garnacho dari sisi kiri, bisa ditanduk dengan akurat oleh gelandang berusia 26 tahun tersebut. Skor berubah 2-1!

Tertinggal, Chelsea berusaha menaikkan tempo serangan. Namun, operan-operan yang buruk, ditambah kualitas penyelesain akhir yang kurang, gagal membuahkan gol. Man United sendiri cukup puas dengan skor itu dan bertahan hingga bubaran.

Sementara itu, duel lain antara Aston Villa vs Manchester City  di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB, Aston Villa berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan The Villans -julukan Aston Villa- dalam laga ini diciptakan oleh Leon Bailey pada menit 74. Gol tersebut membuat The Citizens -julukan Manchester City- harus rela kehilangan poin di laga tandangnya.

 

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED XI (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Victor Lindelof (Sergio Reguilon 46'), Luke Shaw; Scott McTominay, Sofyan Amrabat; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Jonny Evans 90+2'); Rasmus Hojlund (Marcus Rashford 84')

Pelatih: Erik ten Hag

CHELSEA XI (4-2-3-1): Robert Sanchez; Marc Cucurella (Reece James 46'), Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Raheem Sterling, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (Armando Broja 77'); Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Foto: Reuters