Menparekraf Sandiaga Uno Salurkan Bantuan Usaha untuk Disabilitas

Menparekraf Sandiaga Uno Salurkan Bantuan Usaha untuk Disabilitas

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyalurkan bantuan modal usaha untuk penyandang disabilitas di Kelurahan Manggarai, Jakarta.

"Program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas guna berjualan daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dia berjanji akan membantu memaksimalkan produk UMKM ke depan. Saat ini, dia menyerahkan bantuan modal usaha untuk tiga penyandang disabilitas di Kelurahan Manggarai Jakarta di mana pemberian bantuan modal usaha ini berkolaborasi bersama OK OCE.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mendengarkan sejumlah usulan yang disampaikan warga mulai dari penciptaan lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam menyejahterakan Bangsa Indonesia.

Dia menegaskan pemerintah harus hadir, membantu, menggerakkan ekonomi, dan membuka peluang usaha sehingga mencari pekerjaan mudah, serta harga sembako murah dan dijangkau.

Selain menyalurkan bantuan usaha, Sandiaga bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan bazar sembako harga murah sesuai harapan rakyat.

"Ini adalah solusi dengan bukti konkret kepada masyarakat DKI, khususnya di Kelurahan Manggarai Jakarta. Program ini dibalut dalam bentuk syukur Kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.

Sandiaga mengatakan untuk mengurangi beban, maka masyarakat dapat menebus minyak goreng murah hanya dengan harga Rp5.000 dalam Program Bazar Sembako 2023 itu.

Perwakilan Masyarakat Disabilitas Kelurahan Manggarai Jakarta, Imam menyampaikan keresahannya terhadap harga sembako yang belum stabil. Ia berharap kehadiran Sandiaga Uno dapat menjadi wadah aspirasi rakyat.