Museum Telekomunikasi TMII Terbengkalai

Museum Telekomunikasi TMII Terbengkalai

KABARINDO, JAKARTA - Salah satu pengguna TikTok @bangbrew94 baru-baru ini membagikan unggahan video mengenai kondisi terkini museum telekomunikasi TMII yang terbengkalai.

Video tersebut pun viral di Medsos. Pemilik akun itu memang sering membagikan video dengan mengexplore suatu tempat yang sudah lama tidak beroperasi. Biasanya ia juga membagikan cerita horor tentang tempat tersebut.

Dalam video tersebut, tampak memperlihatkan bangunan museum sudah usang dan tidak terurus. Adapun genangan air lantai yang cukup di lantai dasar museum.

"Keren banget sih, tapi sayang banget yah kenapa bisa tidak terurus seperti ini. Yuk kita liat saja deh ke dalam. Dan dibawah sini sepertinya sudah terendam air cuy, kalian bisa liat sudah banyak genangan air, tuh. Tapi gue gatau yah, dibawah sini tuh basement atau apa gue gatau. Yaudah lah coba kita lihat-lihat sekelilingnya cuy," kata pemilik akun tiktok dalam video sambil menjelaskan.

Setelah itu, ia melanjutkan untuk berkeliling dan melihat-lihat kondisi museum yang sudah terbengkalai dan menyeramkan.  

Lalu diketahui ia sudah masuk di sebuah ruangan penuh alat komunikasi yang merupakan bagian dari museum tersebut. "Wow, ya mungkin ini komputer atau PC pertama kali, kali ya di Indonesia tapi gue ga paham deh. Ini kok seram disini ya," tutupnya.

Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah disukai sebanyak 63,7 ribu like oleh warganet dan ribuan komentar.

 

Banyak warganet yang menyayangkan mengapa museum itu bisa tidak terurus padahal museum itu merupakan bagian dari sejarah.

"Kok dibiarin terbengkalai ya kan itu bagian dari sejarah," tulis salah satu warganet dengan akun @vinirahma_14.

"Seberapa mahal sih sampe gak bisa bayar orang buat rawat dan bersihin, sayang banget, itukan sejarah," tulis akun lainnya @ahmadridwan787. "Dulu waktu SD tahun 2001 pernah kesini bagus banget, sekarang jadi terabaikan," tulis akun @dxss31.