Nikmati Buka Puasa di sTREATs Restaurant, Usung Tema Asia Treasure of Ramadan

Nikmati Buka Puasa di sTREATs Restaurant, Usung Tema Asia Treasure of Ramadan

Nikmati Buka Puasa di sTREATs Restaurant, Usung Tema Asia Treasure of Ramadan

Disesuaikan dengan lidah orang Indonesia agar bisa diterima oleh tamu

Surabaya, Kabarindo- Berbuka Puasa menjadi saat yang paling ditunggu selama Ramadhan, apalagi bila bersama keluarga, kerabat atau sahabat.

Berbuka puasa bisa di rumah, kafe, resto atau di hotel. Tinggal menyesuaikan dengan bujet. Merespon hal ini, ibis Styles Surabaya Jemursari menawarkan untuk berbuka puasa di sTREATs Restaurant yang mengusung tema Asia Treasure of Ramadan

Executive Chef ibis Styles Surabaya Jemursari, Sarto, dan tim-nya menyajikan kuliner yang berkiblat ke Asia. Beragam menu disajikan dari bermacam bahan yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia agar bisa diterima oleh tamu.

“Kami ingin menyajikan beragam makanan dan minuman yang akan disukai dan dapat memuaskan tamu. Mereka bisa bersantap sepuasnya sambil menikmati live music yang melantunkan lagu-lagu religi,” ujarnya pada Rabu (29/3/2023).

Salah satu menu andalan ibis adalah salad Manti berupa wonton saus yogurt. Ada pula makanan tradisional di antaranya aneka gorengan, rujak cingur, bakso Malang, soto ayam, angsle dan ronde. Juga makanan ala Timur Tengah yang biasanya disajikan saat Ramadhan seperti martabak, kebab dan Shawarma. Tak ketinggalan kuliner yang diadopsi dari Turki yaitu aneka dessert yang didominasi rasa manis seperti baursak, shelpek, tohax dan tajik pumpkin. Tamu dipersilakan memilih sesuai selera.

Bahkan ada es krim, popcorn dan arumanis terbuat dari gula yang disukai anak-anak dan kini jarang ditemukan di kota-kota besar. Menurut Budi Utomo, Food Beverage Manager ibis Styles Surabaya Jemursari, hotelnya menyajikan ketiga jajanan ini, karena banyak keluarga yang berbuka puasa dengan mengajak anak-anak. Ia mengatakan, arumanis merupakan jajanan tradisional yang populer dan menjadi favorit anak-anak zaman dulu.

"Es krim, popcorn dan arumanis disukai anak-anak, bahkan orang dewasa pula. Anak-anak paling senang makan es krim dan arumanis ini. Sekarang kan jarang orang berjualan arumanis di kota-kota besar. Nah, tamu bisa menikmati lagi di sini. Nostalgia bagi orang-orang dewasa," ujarnya.

Budi menambahkan, banyak tamu yang sudah memesan untuk berbuka puasa sejak awal Ramadhan. Umumnya dari kalangan swasta. Untuk menarik minat tamu, ibis bekerja sama dengan Galery 24 memberikan hadiah logam mulia bagi tamu yang beruntung dengan cara diundi. Setiap pembelian Rp.148.000 nett per pax berhak mengikuti undian logam mulia yang dibagikan setiap hari.

Kencana Herdianto, Hotel Manager ibis Styles Surabaya Jemursari, mengatakan hotelnya juga menawarkan promo kamar dan meeting room. Ia menjelaskan, ada beberapa penambahan fasilitas meeting room di lantai 2 yang bisa digunakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H nanti.