Pemilik Kendaraan Listrik Bisa Memanfaatkan EV Charging Stations di 52 Pusat Perbelanjaan di Indonesia

Pemilik Kendaraan Listrik Bisa Memanfaatkan EV Charging Stations di 52 Pusat Perbelanjaan di Indonesia

Pemilik Kendaraan Listrik Bisa Memanfaatkan EV Charging Stations di 52 Pusat Perbelanjaan di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bekerja sama dengan PT Lippo Malls Indonesia untuk membangun charging station untuk kendaraan listrik (EV).

Woojune Cha, Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan pihaknya berinisiatif menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia.

“Kami ingin memimpin era elektrifikasi di industri otomitif untuk mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan memiliki nilai lebih bagi konsumen. Dengan jaringan stasiun pengisian EV Hyundai yang terus berkembang, kerja sama ini merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Henry Riady, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, mengatakan seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, pihaknya senang dapat menawarkan pengalaman gaya hidup ramah lingkungan kepada pelanggan berkat ketersediaan Hyundai EV charging station di lebih banyak mal yang dikelolanya. Inisiatif ini mencerminkan peran Lippo Malls Indonesia dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih hijau.

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai akan memperluas perluasan EV Charging Station di jaringan pusat perbelanjaan Lippo Malls Indonesia di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya di Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Bali, Palangkaraya, Manado, Makassar, Kendari dan Kupang. Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik ini menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai maupun pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger di stasiun pengisian daya terkait.

HMID juga telah menyiapkan ekosistem EV yang komprehensif. Saat ini, HMID sudah memiliki lebih dari 200 chargers di seluruh penjuru negeri yang mencakup berbagai tipe pengisian daya, mulai dari AC-TYPE, DC-TYPE hingga Ultra Fast Charging. HMID berencana memperluas jaringan Charging Station ke seluruh Indonesia.