Rasakan Keunggulan Teknologi Sejati Melalui 'House of Future' by V2 Indonesia

Rasakan Keunggulan Teknologi Sejati  Melalui 'House of Future' by V2 Indonesia

V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), adalah perusahaan yang berfokus pada solusi audio visual berteknologi tinggi, Ini menghadirkan pengalaman baru menikmati teknologi terkini melalui House of Future (HoF). Berlokasi di Plaza Indonesia, Level 3, HoF adalah Experience Creative Gallery Store untuk semua kebutuhan teknologi, mulai dari audio-visual hingga teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics), yang dapat diimplementasikan untuk pengguna mulai dari konsumen rumah tangga hingga korporasi.

 

V2 Indonesia telah lama mengutamakan perkembangan inovasi dan teknologi terkini dalam setiap aktivitasnya. “V2 selalu ingin menjadi pionir teknologi, membawa dan mengembangkan teknologi yang ada dari seluruh dunia. Karena kami ingin menjadi pionir, kami perlu memiliki situs yang dapat menjadi tempat pengalaman di mana orang dapat hadir, melihat, bahkan berinteraksi dan mencoba (teknologi) untuk kebutuhan bisnis,” ujar Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia.

 

Mengusung konsep Seeing is Believing, HoF akan menghadirkan tampilan toko yang high-end dan futuristik. Begitu masuk, pengunjung akan disambut dengan LED 3D yang menampilkan konten video 3D kreatif dan imajinatif yang terasa nyata. V2 Indonesia juga melengkapi HoF dengan Artificial Intelligence (AI) dari Intel yang dapat mendeteksi dan menghitung jumlah pengunjung yang masuk /keluar dan juga akan dilengkapi dengan fitur face recognition yang dapat mengidentifikasi dan mengkonfirmasi identitas pengunjung melalui wajahnya.

 

Bagi pengunjung yang ingin merasakan dunia Metaverse, HoF telah menyiapkan zona Extended Reality (XR) dan Virtual Reality (VR). V2 Indonesia membuat terobosan dengan merambah teknologi XR untuk mendukung event hybrid yang imersif di masa depan. Di HoF, kreator seperti pembuat film, iklan, dan konten audio visual lainnya dapat mencoba memproduksi konten visual berbasis XR secara langsung.

 

Berkolaborasi dengan Meta, HoF juga menghadirkan Horizon Work Room untuk dapat melakukan pertemuan metaverse menggunakan Meta Quest 2. "Kami akan menunjukkan kepada klien dan pelanggan bahwa ini nyata, dan juga untuk menunjukkan kepada mereka di mana mereka dapat mengadakan pertemuan Metaverse melalui VR. Di masa depan, mungkin akan lebih mulus seperti kacamata biasa; jika itu terjadi, kami juga akan memperbarui teknologi terkini kami,” lanjut Rudi.

Selain itu, ada area podcast yang digunakan untuk kebutuhan membuat konten in-house atau memperkenalkan teknologi terbaru dari klien dan mitra. "Siapa saja yang memiliki teknologi terbaru akan diundang, kami akan mengundang podcaster, dan kami akan membagikannya melalui YouTube untuk menunjukkan masa depan teknologi di Indonesia. Kami menginginkan sesuatu yang sudah ada di Indonesia, bukan hanya mimpi."

 

Selanjutnya, ruang teknologi lain yang terletak di HoF termasuk Ritel Area, ruang tertentu yang menampilkan iklan modern secara berbeda. Teknologi di ruangan ini didukung oleh IoT (Internet of Things) RFID sensor digital signage dan Spark AR dari Meta untuk menampilkan tampilan Augmented Reality.

 

Ruangan lainnya adalah XR Stage; Didukung oleh teknologi dari penyamaran, di ruang ini, pelanggan dapat mengalami pengalaman realitas diperpanjang (XR) yang memungkinkan mereka untuk memadukan virtual dalam lingkungan produksi langsung untuk menciptakan pengalaman yang sepenuhnya imersif. Selanjutnya, ada Listening Area; ruangan ini akan memberikan kenyamanan dan pengalaman mendengarkan musik kepada pelanggan dengan teknologi nirkabel, dan aplikasi terbaru yang didukung oleh Dolby Atmos, dan juga terdapat Technology Lounge; tempat dimana pelanggan bisa mendapatkan pengalaman terbaik untuk tampilan LED melalui creative signage dan wall yang menawarkan pengalaman Metaverse dengan bermain game menggunakan Oculus, dan terakhir, ruang terakhir adalah Command Center dimana pelanggan akan mendapatkan pengalaman pelacakan wajah & IoT dari Intel. Serta pengalaman bertemu cakrawala ruang kerja dari Meta juga bisa dirasakan disana.

 

House of Future dan bekerjasama dengan beberapa official partner seperti Meta, Intel, disguise, Visionaries 777, Digital Domain and 99 Virtual Race (99VR). Rasakan pengalaman teknologi dan inovasi terkini yang dipamerkan di House of Future by V2 Indonesia dengan mengunjungi Level 3, Plaza Indonesia, setelah pembukaan resmi kami pada 17 Juni 2022.

 

Digital Domain adalah pionir dalam menciptakan pengalaman menakjubkan dalam menikmati keunggulan teknologi virtual. Selama 29 tahun terakhir, studio efek visual pemenang penghargaan ini telah memperkuat lengan realitas virtual dan manusia virtual secara global. “Kami senang dapat bergabung dengan V2 Indonesia di HoF untuk lebih membuka jalan menuju universe dan Metaverse,” kata Charlie Pai, Vice President of Business Development Digital Domain. “Bersandar pada teknologi mutakhir, kami yakin House of Future akan memungkinkan penonton untuk sepenuhnya menikmati pengalaman luar biasa dari teknologi virtual dan metaverse.”

 

Visionaries 777, sebuah perusahaan solusi perangkat lunak interaktif dari Hong Kong SAR, dengan senang hati bergabung bersama V2 Indonesia dalam HoF dengan aplikasinya 'Inspekly'. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasi dengan digitalisasi proses yang sebelumnya manual dan memakan waktu. Inspekly bekerja dengan metode yang cerdas untuk mengumpulkan catatan inspeksi, menghasilkan strategi pengambilan data yang konsisten yang meningkatkan kesadaran lokasi melalui teknologi Augmented Reality. Steven Cheng, Project Manager Visionaries 777, mengatakan, "Kesempatan untuk bekerja sama dengan V2 Indonesia memberi kami kesempatan untuk meningkatkan produk kami untuk wilayah APAC. Kami menantikan kolaborasi masa depan dengan V2 Indonesia untuk memberikan alat yang luar biasa untuk bisnis lokal. Saya sangat bangga dengan dedikasi tim saya terhadap proyek ini dan upaya mereka untuk menciptakan dan mengembangkan teknologi baru yang dapat meningkatkan bisnis di seluruh wilayah."

99 Virtual Race (99VR) adalah platform yang mendorong setiap orang untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat. Melanjutkan visi tersebut, 99VR telah berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman olahraga yang lebih seru dan imersif melalui Metaverse. “Kami menyambut baik dan bersyukur atas kolaborasi dengan V2 Indonesia di dalam House of Future ini”, kata Stevie Go, Founder dan CEO 99 Virtual Race.

 

“Kami berharap HoF ini akan menjadi top of mind masyarakat untuk merasakan teknologi di Plaza Indonesia yang disebut HoF. “saya yakin HoF akan menghadirkan teknologi yang lebih up-to-date. Kedepannya, kami berharap V2 Indonesia dapat menjadi pionir untuk setiap penggunaan teknologi terkini di tanah air,” tutup Rudi.