Sekjen Gerindra nilai Jokowi beri dukungan atas kinerja Prabowo-Erick

Sekjen Gerindra nilai Jokowi beri dukungan atas kinerja Prabowo-Erick

KABARINDO, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai kebersamaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mengendarai kendaraan taktis bersama Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Malang, Jawa Timur, Senin, sebagai bentuk dukungan atas kinerja kedua menteri tersebut.

 

"Saya menganggapnya itu sebagai sebuah bentuk support Pak Jokowi terhadap kinerja dua orang tersebut," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

 

Muzani juga hanya melemparkan kepada publik apakah kebersamaan tersebut dimaknai sebagai bentuk dukungan yang diberikan Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto dan Erick Thohir untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

 

"Bisa bertafsir macam-macam, bisa seperti itu, bisa terserah yang menafsirkan," ujarnya.

 

Sebaliknya, dia menekankan bahwa Partai Gerindra telah menjalin kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilpres 2024 mendatang.

 

"Meskipun di dalam itu belum jelas siapa calon presiden, siapa calon wakil presiden, tapi itu perjanjian itu belum dicabut, belum dibatalkan oleh kedua belah pihak," ucapnya.

 

Dia menegaskan pula bahwa hubungan antara Partai Gerindra dengan PKB sejauh ini masih berlangsung baik dan harmonis.

 

"Hubungan Gerindra dan PKB sekarang makin bagus, makin mesra, makin harmonis. Hubungan Pak Prabowo dengan Pak Muhaimin makin baik, hubungan kami dengan PKB juga makin bagus," katanya.

 

Muzani menyebut bahwa pembicaraan dengan PKB sejauh ini, nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dimajukan rekan koalisinya itu sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

 

"Dalam pembicaraan kami dengan PKB, hanya satu calon wakil presiden namanya Muhaimin Iskandar, dan kami sudah paham, kami sudah mengerti," ujar Muzani.

 

Sebelumnya, tampak dalam foto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mengendarai kendaraan taktis Maung 4x4 bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berada di kursi belakang di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur.

 

Adapun Presiden Joko Widodo menjelaskan alasannya mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur, karena akan mengunjungi PT Pindad terkait kepentingan dua kementerian tersebut.

 

"Ini kami mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang, ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo," kata Jokowi dalam keterangannya usai meninjau Pasar Bululawang, Malang, Jawa Timur, Senin, sebagaimana disaksikan melalui tayangan video dari Jakarta.

 

Jokowi menegaskan keikutsertaan Prabowo Subianto dan Erick Thohir itu tidak ada hubungannya dengan politik maupun terkait peluang kedua tokoh itu berduet dalam Pilpres 2024. Sumber/Foto: Antara