STIKes Horizon Karawang Siap Hantar Lulusan Bersaing di Tingkat Global

STIKes Horizon Karawang Siap Hantar Lulusan Bersaing di Tingkat Global

KABARINDO, KARAWANG - Selain kurikulum yang mumpuni dan disesuaikan berdasarkan masukan dari dunia industri, STIKes dan STMIK Horizon Karawang juga terus berbenah dalam hal fasilitas.

Demi mencetak manusia Indonesia global yang mampu bersaing di pasar kerja bukan hanya lokal, tapi juga global seperti misi Horizon Karawang, fasilitas pendidikan yang mendukung memang merupakan sesuatu yang tak bisa ditawar lagi.

Adapun saat ini kampus Horizon Karawang telah menyelesaikan beberapa upgrade fasilitas mulai kanopi, atap gedung, toilet, ruang dosen, ruang ketua, ruang kaprodi, ruang server, hingga mini hospital. Juga segera menyusul lab komputer dengan puluhan komputer dengan spesifikasi terbaru.

Pembuatan mini hospital yang baru di gedung C STIKes Horizon Karawang ini adalah pembaruan dari mini hospital yang lama. Pembaruan pada mini hospital di STIKes Horizon Karawang terdiri dari emergency room, medical surgery room, operating room, maternity room, ante natal care room, post natal care room, intra natal care room, assessment room, pediatric children room, dan nursing fundamental

Fasilitas yang lebih tertata di kampus sudah berdiri sejak tahun 1992 dan dulu bernama STIKes Kharisma ini memang sangat diperlukan karena STIKes Horizon Karawang menyediakan jurusan keperawatan dengan program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan. Juga menyediakan jurusan D3 Kebidanan.

Dengan fasilitas belajar mengajar yang lengkap tersebut, diharapkan para mahasiwa di STIKes Horizon Karawang akan siap menyambut peluang kerja tenaga kesehatan Indonesia ke luar negeri cukup besar dan menurut Analisis yang dikeluarkan oleh Badan Pengembangan Ind dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, diperkirakan ada 40 juta lapangan kerja global di sektor kesehatan pada tahun 2030.

Maka bagi anak muda yang ingin berprofesi sebagai tenaga kesehatan bidan maupun perawat, sangat penting untuk dapat menjadi lulusan yang memiliki profesionalisme tinggi dan dapat bersaing secara kompetitif di pasar kerja lokal maupun global.

Dengan reputasi yang dimiliki, akreditasi Baik, keunggulan sebagai kampus dengan prodi keperawatan yang berpengalaman pada bidang K3, hingga penyerapan lulusan di pasar kerja yang tinggi, STIKes Horizon Karawang dapat memenuhi kebutuhan pendidikan berkualitas bagi anak muda Indonesia yang ingin bersaing di pasar kerja global.

Terlebih lagi, STIKes Horizon Kaawang juga memiliki mitra di dunia Industri dengan dua perusahaan besar Indonesia yaitu Triputra Grup dan Persada Capital Investama. Namuns emua keunggulan tersebut dapat akses seluruh kalangan karena STIkes Horizon Karawang menyediakan pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau. Bahkan untuk mahasiswa yang datang dari keluarga yang benar-benar tidak mampu, juga disediakan beasiswa.