Tren Pembelian Tiket MotoGP Terus Meningkat

Tren Pembelian Tiket MotoGP Terus Meningkat

KABARINDO, JAKARTA -  Tren penjualan tiket menonton balapan MotoGP Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika terus mengalami peningkatan yang signifikan. Antusias penggemar MotoGP pun semakin terasa seiring mendekatnya hari balapan, yakni tanggal 18-20 Maret 2022.

 

"Penjualan tiket sampai saat ini ada di angka 22.300, sementara total target kita ada di sekitar 63.000. Dalam beberapa hari terakhir animo masyarakat memang sedang meningkat,” tutur Direktur Pemasaran InJourney, Maya Watono pada media briefing, Rabu (2/3).

 

Menurut Maya, pengingkatan yang signifikan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap melakukan pembelian secara mepet dengan hari acara.

 

“Jadi trendingnya untuk booking saat ini melonjak, “ tambahnya.

 

Lebih lanjut, Watono menyatakan bahwa ada dua fanbase pembalap yang melakukan booking tiket tribun Grandstand. Bagi mereka yang membeli tiket lewat jalur ini, mereka akan berkesempatan mendapatkan merchandise resmi sang pembalap.

 

“ Sebagai contoh. Kita mendapatkan komitmen dari fanbase Marc Marquez, mereka melakukan booking untuk satu grandstand, di mana penonton yang membeli tiket via chanel ini bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan merchandise resmi dari Marquez. Sama halnya dengan (Maverick) Vinales, di mana fans bisa mendapatkan give away seperti T-shirt, jaket dan topi yang ditandatangani oleh Vinales,” jelasnya lagi.

 

Dalam tiga hari rangkaian acara MotoGP Indonesia, tiket yang laku terjual untuk saat ini adalah tiket hari ketiga atau Race Day. Namun, Maya yakin tiket di hari pertama dan hari kedua juga akan laris dalam beberapa hari ke depan.

“Peningkatan animo pembelian tiket juga ada di hari ketiga alias Race Day. Sehingga kami sangat yakin tiket hari ketiga akan segera sold out dalam beberapa hari ke depan,” ucapnya.

 

“Tapi kami juga masih memiliki ekspektasi untuk penjualan tiket hari pertama dan kedua, karena rangkaian acara motogp selama tiga hari ini sangat menarik, tidak hanya di hari balapan. Kita ada kualifikasi di hari kedua dan sesi latihan bebas di hari pertama,” bebernya lagi

 

Seiring mendekatnya MotoGP Indonesia, suasana race sudah terasa, baik itu di Mandalika maupun di Jakarta. Mandalika GP Hub Jakarta yang terletak di Oval Atrium Epicentrum, Kuningan, memang didirikan untuk membawa atmosfer Mandalika ke Ibu Kota.

 

Di lokasi ini, masyarakat umum dapat melihat dari dekat salah satu unit electric safety car BMW yang akan digunakan di Mandalika dan mencoba simulator motor balap. Selain itu ada pula kompetisi mobil balap mini Tamiya atau Mini 4WD dan beberapa booth yang menyediakan giveaway menarik.

 

Selain itu, masyarakat juga bisa membeli tiket menonton MotoGP Grand Prix of Indonesia di Mandalika GP Hub tersebut. Penjualan tiket terbagi dalam lima kelas, yakni Premier Class (900 tiket), Deluxe Class (2.000), Festival General Admission (10.000, Standard Grand Stand (28.578) dan Premium Grandstand (22.056). Pembelian tiket juga dapat dilakukan secara online melalui https://linktr.ee/themandalikagp.